Press "Enter" to skip to content

COVID 19 MENINGKAT, RSD IDAMAN BANJARBARU SIAPKAN TIGA RUANGAN TAMBAHAN

0 0
Read Time:50 Second

Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com – Eskalasi kasus positif Covid-19 di Banjarbaru terus merangkak. Meski dinamis, namun kasus terkonfirmasi positif setiap harinya selalu bertambah. Naiknya angka kasus ini juga otomatis membuat pasien Covid-19 yang harus dirawat di RSD Idaman Banjarbaru turut membengkak. Tak ayal, pihak rumah sakit pun harus menyiapkan ruangan cadangan jika kasus akan meledak di kemudian hari.

Kepala Bagian Tata Usaha RSD Idaman, M Firmansyah mengatakan, bahwa lonjakan memang tak ditampiknya. Hal ini tegasnya terjadi di satu pekan terakhir. Yang mana pasien Covid-19 terus dirujuk

“Tiga ruangan khusus Covid-19 yakni Ruang Parkit, Kenari dan Gelatik yang difungsikan merawat pasien Covid-19 kini sudah terisi penuh. Kondisi ini membuat kami menyiapkan ruangan cadangan lain,” katanya.

Secara data, tercatat katanya ada 47 pasien Covid-19 yang dirawat di RSD Idaman Banjarbaru. Rinciannya, 30 diantaranya sudah terkonfirmasi positif lalu 14 pasien berstatus probable dan 13 lainnya berstatus suspect.

Ditambahkan Firmansyah. Melonjaknya jumlah pasien ini dikarenakan dominan, “Kasus berasal dari klaster rumah tangga atau keluarga,”ucapnya. (Adv)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.