EMI LASARI SEDIAKAN TEMPAT PEMERIKSAAN KESEHATAN UNTUK WARGA DAN LANSIA

Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com – Warga di wilayah Kelurahan Syamsudin Noor, Landasan Ulin, Kota Banjarbaru, diperiksa kesehatannya, Sabtu (11/9/2021). Dua tenaga kesehatan dan satu analisis obat datang ke titik kumpul yang telah disediakan Wakil Ketua Komisi III DPRD Banjarbaru, Emi Lasari.

Bertepatan dengan hari lahirnya, Emi datang menggunakan sepeda motor Trail nya, ke delapan titik kumpul dari berbagai RT yang telah disediakan.

Warga yang diperiksa, ialah warga yang telah usai menjalani isolasi mandiri dan ansia diperiksa kesehatannya. Menurut Emi, pemeriksaan kesehatan penting dilakukan pasca menjalani isolasi mandiri.

“Biasanya jika selesai isoman, penyakit bawaan akan kembali muncul. Maka dari itu kami coba membantu analisis penyakit tersebut,” katanya.

Ketua DPD PAN Kota Banjarbaru ini menjelaskan, mayoritas masyarakat banyak yang menderita gula darah, asam urat, kolestrol dan darah tinggi. Maka penting untuk diperiksa kesehatannya.

“Selain diberikan obat-obatan sesuai keluhannya, kami juga menyediakan vitamin tambahan untuk warga dan lansia,” ucapnya.

Di sela kegiatan tersebut, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor atau yang akrab disapa Paman Birin, terlihat hadir ditengah warga yang sedang melakukan cek kesehatan.

Paman Birin mengatakan, dengan pemeriksaan kesehatan warga ini diharapkan dapat sesegera membantu pemulihan, mencegah, serta memutus penyebaran Covid-19.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini, kita juga bisa sesegera mungkin bebas dari pandemi Covid-19 dan bisa hidup normal seperti sebelumnya,” ucap Paman.