Press "Enter" to skip to content

TEKAN INFLASI, PASAR MURAH DIGELAR DI BANJARBARU

0 0
Read Time:57 Second

Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com – Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Banjarbaru menggelar pasar murah , Selasa (14/2/2023). Pasar itu, digelar dengan upaya menekan inflasi yang terjadi di Kota Banjarbaru.

“Pasar murah yang digelar DKP3 Banjarbaru ini menyediakan hasil pertanian, perkebunan dan peternakan di Banjarbaru dengan harganya lebih miring dari harga pasar,” ujar Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin

Wali Kota menyebutkan, ada beberapa komoditi yang menjadi penyumbang angka inflasi di Banjarbaru, yakni daging ayam, daging sapi, dan telur.

“Pasar murah ini juga menjual semua komoditi hasil pangan dan olahan warga Kota Banjarbaru. Selanjutnya pasar murah akan diadakan di lima kecamatan, semoga dapat dilaksanakan di seluruh keluran yang ada di Banjarbaru,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala DKP3 Banjarbaru Abu Yazid Bustami mengatakan, komoditi yang dijual dengan harga miring ini dikarenakan pihaknya langsung mengambil dari pengepul maupun peternak langsung. 

“Untuk beras DKP3 Banjarbaru langsung dari Bulog. Yang berjualan langsung dari peternak maupun petaninya,” kata Yazid.

Masih kata Abu Yazid, pasar mudah ini akan digelar di setiap kecamatan guna mengurangi dampak inflasi di Banjarbaru dan membantu masyarakat.

“Insyaallah, pasar murah akan diadakan sebelum Ramadhan bisa dilaksanakan,” ucapnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.