Press "Enter" to skip to content

WALI KOTA BANJARBARU NILAI INDEKS KINERJA ASN MASIH RENDAH

Last updated on 1 August 2023

0 0
Read Time:1 Minute, 19 Second


Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com – Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Arifin mengambil sumpah dan janji pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator, pengawas, fungsional dan kepala sekolah di lingkup penerintah Kota Banjarbaru, Senin (31/7/2023).

Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Arifin mengatakan, total ada sebanyak 232 pejabat yang kembali dilantik. Ada yang menduduki posisi baru di eselon dua dan pensiunan.

“Kepada para pejabat yang baru dilantik diharapkan bisa segera menyesuaikan diri dan cepat beradaptasi dengan tugas barunya,” ucap Aditya.

Dari pelantikan itu juga, ada empat pejabat eselon II yang dimutasi. Yakni Drg Agus Widjaja yang sebelumnya menjabat Asisten Administrasi Umum pada Setda Kota Banjarbaru, kini menjabat Staf Ahli Wali Kota Bidang Hukum dan Politik.

Selanjutnya, Abdul Basid yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Perdagangan Kota Banjarbaru, kini menjabat Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat pada Setda Kota Banjarbaru

Lalu, ada Hj Rahmah Khairita yang sebelumnya Kepala Dinas PMPTSP Kota Banjarbaru, kini menjabat sebagai Asisten Administrasi Umum pada Setda Kota Banjarbaru.

Kemudian, posisi Kepala Dinas Perdagangan Kota Banjarbaru yang kosong, diisi oleh Muriani yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Perkim Kota Banjarbaru.

Menurut Wali Kota, pelantikan ini bukan bersifat seremonial biasa, tetapi untuk meningkatkan kinerja ASN.

“Indeks kinerja ASN pada tahun 2022 masih sangat rendah diangka 63 persen saja.  Untuk itu peningkatan harus dilakukan terus seperti dengan workshop dan pelatihan lainnya,” ujarnya.

Disamping itu, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kota Banjarbaru, Gustafa Yandi menambahkan, jabatan kepala dinas yang kosong akan segera dilelang sesuai aturan yang berlaku.

“Secepatnya kami akan membuat surat kepada Komite Aparatur Sipil Negara, apabila sudah turun rekomendasi, maka lelang akan segera dilakukan,” katanya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.