Press "Enter" to skip to content

WALI KOTA BANJARBARU MINTA TERUS JAGA KELESTARIAN BUDAYA

1 0
Read Time:49 Second

Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com – Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin, secara resmi membuka kegiatan gebyar kesenian dan kebudayaan Jawa dalam rangka peringatan HUT RI ke-78 dan HUT HPSK (Himpunan Pecinta Seni Kuda Lumping), Sabtu (18/8/2023), di Lapangan Luar Paving Blok GOR Rudy Resnawan Banjarbaru.

Aditya menekankan, pentingnya menjaga dan melestarikan kebudayaan sebagai bagian integral dari jati diri bangsa dan daerah.

“Semangat perjuangan kemerdekaan Indonesia yang tercermin dalam Semangat 45 dan semangat para pahlawan juga mencakup upaya pelestarian budaya kita,” ujarnya.


Wali Kota menyoroti adanya 78 paguyuban kebudayaan yang tercatat di Kota Banjarbaru, menggambarkannya sebagai keragaman budaya Indonesia.

“Dengan keberagaman seni dan budaya dari berbagai daerah yang hadir di Kota Banjarbaru, kota ini benar-benar menjadi cerminan kekayaan budaya Indonesia,” katanya.

Sementara itu, Ketua HPSK Agus Winarno, menjelaskan bahwa acara ini bertujuan untuk mengenalkan kebudayaan Jawa kepada masyarakat Banjarbaru.

“Kami ingin menampilkan berbagai aspek budaya Jawa, termasuk di dalamnya adalah tabur bunga sebagai simbol yang memiliki makna mendalam bagi kami,” ucapnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.