Press "Enter" to skip to content

WALI KOTA BANJARBARU MEWAJIBKAN SELURUH UNSURNYA MENERAPKAN SPBE

0 0
Read Time:1 Minute, 1 Second


Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com – Wali Kota Banjarbaru H. M. Aditya Mufti Ariffin, memimpin rapat koordinasi (Rakor) bulsn Mei, Selasa (2/5/2023). Dalam rakor itu, mengagendakan penandatangan komitmen Bersama dalam pengimplementasian Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Menurutnya, dirinya mewajibkan seluruh unsur pemerintahan Kota Banjarbaru dapat menerapkan SPBE, agar dapat mempermudah pelayanan bagi masyarakat Kota Banjarbaru. Serta ia berharap agar inovasi tersebut dapat bermanfaaat dan berarti dalam peningkatan pelayanan publik.

Selain itu juga ada penandatangan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Banjarbaru dengan Dinas Pendidikan, Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah, serta Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Banjarbaru.

Penandatanganan komitmen pengimplementasian SPBE tersebut dilakukan oleh Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru serta seluruh Kepala SKPD, Camat, dan Lurah lingkup Pemerintah Kota Banjarbaru.

Adanya Penandatanganan tersebut sebagai simbol bahwa seluruh pejabat daerah siap dan sepakat menerapkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Adanya sistem tersebut ialah sebagai bentuk evolusi teknologi sistem infomasi dan komunikasi dalam meningkatkan pelayanan publik.

Agenda dilanjutkan dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Banjarbaru dengan Dinas Pendidikan, Dinas Arsip, dan Perpustakaan Daerah, serta Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Banjarbaru.

Perjanjian Kerjasama tersebut dilakukan karena adanya pemanfaatan data kependudukan oleh SKPD terkait.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.