UNTUK MENGATASI KABUT ASAP, PEMKO BANJARBARU SALAT ISTISQA MINTA HUJAN

0 0
Read Time:50 Second

Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com – Pemerintah Kota Banjarbaru mengadakan Salat Permintaan Hujan, yang juga dikenal sebagai Salat Istisqa, Kamis (7/9/2023). Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Arifin mengatakan, melalui Salat Istisqa ini Kota Idaman akan menerima berkah dan hujan yang sangat diinginkan.

“Kita semua berdoa semoga berkah turun dan hujan mengguyur Banjarbaru, Kalimantan Selatan, sehingga masalah asap dapat berkurang secara signifikan,” ujarnya.

Selain penyelenggaraan Salat Permintaan Hujan, kata Aditya, Pemko Banjarbaru juga telah mengambil langkah-langkah mitigasi terkait dengan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) serta masalah kekeringan yang tengah melanda beberapa wilayah di Banjarbaru.

Menurutnya, tindakan ini mencakup persiapan mobil tangki untuk memasok air bersih kepada masyarakat dan pengerahan personel BPBD Banjarbaru yang siap siaga selama 24 jam untuk melakukan pemadaman Karhutla.

“Ini adalah bagian dari upaya kami untuk mengatasi kebakaran hutan dan lahan serta kekeringan yang sedang dihadapi Banjarbaru,” katanya.

Selain itu, Pemko Banjarbaru juga berencana untuk bekerjasama dengan organisasi kemahasiswaan dalam rangka membagikan masker secara gratis kepada masyarakat sebagai langkah pencegahan tambahan.
(Randi, red)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *