Press "Enter" to skip to content

TIGA TITIK LOKASI DI BANJARBARU AKAN DIPASANG ETLE

0 0
Read Time:1 Minute, 12 Second

Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com – Dalam waktu dekat ini, Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) atau yang biasa dikenal kamera tilang elektronik, akan segera dipasang di Kota Banjarbaru.

Hal tersebut dikatakan Kapolres Banjarbaru AKBP Dody Harza Kusumah, melalui Kasat Lantas, AKP Edwin Widya Dirotsaha Putra, Rabu (31/1/2024), saat ditemui di ruang kerjanya.

Kata Edwin, akan ada tiga titik lokasi pemasangan ETLE yang tersebar di Kota Banjarbaru. Salah satu lokasinya yakni di pertigaan lampu merah Brimob Polda Kalsel.

“Selain itu juga ada di lampu merah Pertigaan Jalan Trikora dan lampu merah Kilometer 33,” ujarnya.

Menurutnya, dipilihnya tiga titik lokasi tersebut bukan tanpa alasan. Melainkan, berdasarkan hasil kajian yang telah dilakukan bersama dengan Forum Lalu Lintas.

“Mayoritas ruas jalan tersebut selalu dilewati. Karena memang kita saring ke arah Cempaka dan Trikora dan juga ada tiang pancang besar,” katanya.

Selain itu, juga ada kamera Area Traffic Control System (ATCS) atau Sistem Kendali Lalu Lintas Kendaraan yang telah dipasang oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Banjarbaru.

“Tiga titik ini akan di pasang kamera check point. Sebab, kamera check point lebih detail menangkap, sampai ke dalam mobil,” ucapnya.

Mengenai kapan dipasangnya ETLE tersebut, Edwin menargetkan pada pertengahan tahun 2024 ETLE tersebut sudah akan terpasang.

Sebelumnya tepatnya di Maret 2023, E-TLE Mobile telah diberlakukan di Banjarbaru. Dalam penerapannya, personel Satlantas Polres Banjarbaru dibekali ponsel untuk melakukan penilangan terhadap pelanggar lalu lintas.

Ponsel tersebut sudah dilengkapi aplikasi ETLE, kemudian petugas memfoto pengendara yang melanggar aturan lalu lintas.
(Randi, red)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.