TEKAN BALAPAN LIAR, DISHUB BANJARBARU AMANKAN SEJUMLAH PELAKU

0 0
Read Time:1 Minute, 15 Second


Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com – Guna menciptakan suasana yang kondusif selama bulan ramadan di Kota Banjarbaru, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banjarbaru, Satpol Pp Banjarbaru dan Polres Banjarbaru lakukan patroli gabungan, Sabtu (16/3/2024) pukul 01.30 dini hari.

Patroli tersebut menyasar pada sejumlah titik lokasi yang sebelumnya sering dijadikan tempat balapan liar.

Kepala Bidang (Kabid) Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) Dishub Banjarbaru, Adi Royan Pratama mengatakan, ada lima titik lokasi yang jadi sasaran petugas gabungan dalam patroli tersebut.

“Di Lapangan Dr Murdjani, Bundaran Simpang Empat, Jalan Pangeran Suriansyah, seputaran Kantor Gubernuran dan Jalan Golf,” ujarnya.

Hasilnya, petugas mengamankan sejumlah remaja yang diduga ingin melakukan aksi balapan liar hingga tawuran sarung antar kelompok.

“Di seputaran Kantor Gubernuran kami mendapai dua orang yang sedang mengkonsumsi miras dan ingin melakukan aksi tawuran sarung. Mereka sudah diamankan petugas kepolisian Polsek Cempaka,” katanya.

Sedangkan untuk di lokasi Jalan Golf, lanjut Adi Royan, petugas mengamankan enam remaja yang diduga ingin melakukan balapan liar dan tawuran sarung.

“Keemam pelaku beserta barang bukti sepeda motor sudah kami amankan dan diserahkan ke Rumah Singgah Dinas Sosial Banjarbaru. Sebagian dari mereka masih dibawah umur,” ucapnya.

Atas kejadian tersebut, Adi Royan meminta kepada orang tua agar lebih mengawasi pergaulan anaknya.

“Orang tua agar bisa memperhatikan anaknya, dan tidak mengizinkan anaknya keluar rumah pada jam yang rawan,” kata Adi.

Masih kata Adi, pihaknya telah menyusun rencana guna menekan maraknya aksi balapan liar.

“Kegiatan seperti ini akan terus kami lakukan secara acak. Jadi sifatnya dadakan yang tidak bisa diperkirakan orang lain,” tutupnya.
(Randi, red)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *