Press "Enter" to skip to content

SIAP BANTU KEBERSIHAN PASCA HAUL SEKUMPUL, DLH BANJARBARU KERAHKAN PULUHAN ARMADA TRUCK

0 0
Read Time:1 Minute, 18 Second

Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com – Salah satu bentuk dukungan dari Pemerintah Kota Banjarbaru dalam pelaksanaan Haul Guru Sekumpul ke-19 ditahun 2024 mendatang, Pemko Banjarbaru melalui Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kota Banjarbaru, siap membantu khususnya dibidang kebersihan pasca haul tersebut.

Dikatakan langsung oleh, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Banjarbaru Sirajoni, Selasa (2/1/2024), dirinya mengatakan, puluhan armada truck akan dikerahkan untuk kebersihan pasca haul nanti.

“Kurang lebih sebanyak 20 armada truck pengangkut sampah akan dikerahkan beserta puluhan personel kebersihan,” ujarnya.

Berkaca dari haul tahun sebelumnya, jumlah sampah yang dibersihkan sebanyak 1000 ton lebih. Namun, Dinas LH Banjarbaru sendiri tidak mengeluhkan hal tersebut, dan akan membantu sesuai dengan kemampuannya.

Sirajoni melanjutkan, jika armada truck yang disediakan masih kurang, maka pihaknya siap untuk kembali menurunkan armada truck lagi untuk pembersihan secara maksimal.

“Haul tahun lalu kami perlu waktu kurang lebih satu minggu untuk membersihkan sampah-sampah tersebut,” katanya.

Meski ikut terlibat dalam pembersihan sampah pasca haul tersebut, kata Sirajoni, pihaknya juga tidak melupakan tugas utamanya untuk mengangkut sampah warga di Kota Banjarbaru.

“Jadi kami bagi waktunya. Misalnya pengangkutan sampah di Banjarbaru pagi, lalu siangnya baru kami membantu di Sekumpul,” ucapnya.

Sirajoni menjelaskan, berdasarkan hasil rapat bersama, nantinya sampah-sampah pasca haul tersebut akan dikumpulkan di satu titik, yakni di dekat Stadion Demang Lehman Martapura.

Sedangkan untuk sampah-sampah yang ada di dalam gang atau permukiman warga nanti diangkut oleh relawan menggunakan armada seperti tossa atau yang lainnya, yang bisa melintas di permukiman warga.

“Setelah terkumpul, sampah selanjutnya diangkat menggunakan alat, kedalam armada truck yang selanjutnya kembali dibuang ke TPA,” ujar Sirjon.
(Randi, red)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.