Press "Enter" to skip to content

RESES RONAULI SARAGI: MASALAH LINGKUNGAN JADI KELUHAN WARGA SUNGAI ULIN

0 0
Read Time:1 Minute, 6 Second

Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com – Mengawali titik reses pertamanya diawal tahun 2024, Anggota Komisi lll DPRD Kota Banjarbaru H Ronauli Saragi, menyapa dan mendengarkan aspirasi warga Komplek Griya Asri 1 Rt 12 Kelurahan Sungai Ulin Banjarbaru, Senin (5/2/2024).

Antusias warga setempat yang berhadir dengan semangat untuk bertemu dengan wakil rakyat, sekaligus untuk menyampaikan beberapa aspirasi yang dikeluhkan warga.

Diwawamcarai usai reses tersebut, H Ronauli Saragi menyampaikan, beberapa masalah warga telah dicatat. Salah satu masalahnya yakni soal lingkungan.

“Seperti masalah sampah. Warga setempat mengeluhkan tidak ada transportasi untuk mengangkut sampah. Jadi mereka menginginkan adanya kendaraan roda tiga atau Tossa,” ucapnya.

Selain itu, lanjut Ronauli, warga juga berharap agar bisa dibangunkan fasilitas umum (Fasum) di wilayah komplek tersebut.

Terkait hal itu, Ronauli ingin memastikan, apakah Fasum tersebut telah diserahkan pihak developer kepada pemerintah atau belum.

“Karena jika belum diserahkan maka pemerintah tidak akan bisa membangun ditanah yang masih milik developer ataupun warga,” ujarnya.

Tidak berbeda dari wilayah lainnya, warga Rt 12 juga mengeluhkan jalan yang belum diaspal. Ronauli mengatakan, jalan tersebut berada di Jalan SMPN 6 Banjarbaru.

“Jalan menuju ke pemakaman dekat SMPN 6 Banjarbaru. Jalan di sana sangat dikeluhkan warga karena masih belum diaspal sehingga menyulitkan warga yang ingin menuju pemakaman,” katanya.

Masih kata Ronauli, beberapa aspirasi warga ini akan dimasukan di dalam pokok pikiran (Pokir) ditahun 2025 mendatang.
(Randi, red)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.