RATUSAN PETUGAS GABUNGAN SIAP AMANKAN HARI RAYA IDUL FITRI DI BANJARBARU

0 0
Read Time:1 Minute, 3 Second


Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com – Ratusan petugas gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Dinas Perhubungan, Satpol PP, dan BPBD, dikerahkan dalam Operasi Katupat Intan 2024. Operasi tersebut, akan digelar selama 13 hari kedepan, terhitung dari tanggal 4 April hingga 16 April 2024 mendatang.

Wapolres Banjarbaru, Kompol Winda Adhiningrum, memimpin apel gelar pasukan Operasi Ketupat Intan 2024, Rabu (3/4/2024), di Lapangan Hijau Mapolres Banjarbaru.

“Sebanyak 215 petugas gabungan dikerahkan dalam operasi tahun ini. Operasi ini dilakukan dalam rangka untuk pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Winda, tujuan utama dalam operasi ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman, kepada masyarakat khususnya masyarakat yang melaksanakan mudik Lebaran.

Disamping itu, Kabag Ops Polres Banjarbaru, Kompol Indra Agung menyebutkan, ratusan personel tersebut akan ditempatkan di tiga posko keamanan.

“Yakni posko Bundaran Kamaratih Bandara Lama, posko Bandara, dan Posko Simpang Empat Banjarbaru. Tiga posko itu mendekati objek masyarakat,” kata Indra.

Selain itu, Polres Banjarbaru juga melakukan pemerataan titik-titik rawan kemacetan hingga kecelakaan. Titik tersebut antara lain di Jalan Ahmad Yani, jalan Mistar Cokrokusumo dan jalan Trikora.

Tak ketinggalan, objek wisata juga jadi perhatian. Dalam hal ini, setiap Kapolsek bakal berkoordinasi dengan pengelola tempat wisata.

“Baik itu terkait lonjakan pengunjung, sistem pengamanan, antisipasinya, dan cara melayani masyarakat,” ucap Indra.
(Randi, red)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *