Press "Enter" to skip to content

PERINGATI HARI HPS 2023, PEMKO BANJARBARU TERIMA DANA BANTUAN DARI KEMENTERIAN KEUANGAN RI

0 0
Read Time:1 Minute, 5 Second

Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com – Pemerintah Kota Banjarbaru melalui Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKP3) Kota Banjarbaru merayakan Puncak Peringatan Hari Pangan se-Dunia (HPS) Tahun 2023, yang berlangsung di Halaman Gedung Bina Satria Kota Banjarbaru, Kamis (02/11/2023).

Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin, membuka langsung peringatan HPS. Aditya mengungkapkan bahwa modernisasi pertanian pada Hari Pangan Sedunia dapat menjadi langkah positif dalam inovasi dan perbaikan proses pertanian, termasuk penggunaan teknologi pertanian dan pengembangan praktik pertanian yang lebih efisien.


“Di Hari Pangan Sedunia ini, saya berharap industri makanan sehat di Kota Banjarbaru meningkat, tingkat ketahanan pangan lebih meningkat, menerapkan modernisasi pertanian untuk meningkatkan jumlah panen, mempercepat panen, dan meningkatkan kualitas hasil panen,” katanya.

Aditya juga mengumumkan bahwa Pemerintah Kota Banjarbaru telah menerima dana insentif fiskal dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia sebagai penghargaan atas berhasilnya mengendalikan inflasi. Dana ini diharapkan dapat digunakan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan membantu petani.

“Dana insentif fiskal yang kita terima, akan digunakan untuk membantu kesejahteraan masyarakat, mengentaskan kemiskinan, juga membantu petani-petani Kota Banjarbaru dengan membeli alat pertanian sehingga pertanian di Banjarbaru bisa lebih modern lagi,” ucapnya.

Selain itu, dalam rangka peringatan HPS, Wali Kota Banjarbaru memimpin makan buah massal, melepas distribusi bantuan beras bulog bersama Forkopimda Banjarbaru, dan meninjau Pasar Murah yang juga dilaksanakan bersamaan di Halaman Gedung Bina Satria Kota Banjarbaru.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.