×

PERINGATI HARI ASYURA 10 MUHARRAM, WARGA PUMPUNG MEMASAK BUBUR ASYURA BERSAMA ELH

PERINGATI HARI ASYURA 10 MUHARRAM, WARGA PUMPUNG MEMASAK BUBUR ASYURA BERSAMA ELH

0 0
Read Time:1 Minute, 20 Second

Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com – Tim Erna Lisa Halaby (ELH) membaur bersama warga Pumpung Rt 24 Rw 10 Kelurahan sungai Tiung Cempaka peringatan Hari Asyura 10 Muharram 1446 Hijriah, memasak bubur Asyura.

Perhatian ELH terhadap kegiatan keagamaan pantas diacungi jempol. Terbukti kegiatan keagamaan bukan hanya menjadi kegiatan sehari-hari di Yayasan Abdul Azis Halabi yang dipimpinnya, tetapi juga seringkali berbaur dengan masyarakat Kota Banjarbaru. Seperti halnya dengan warga Cempaka dalam sepekan ini.


Salah seorang warga Pumpung, Hj. Imis mengaku sangat mengapresiasi terhadap Lusa Halaby yang tanpa canggung ikut mengawah atau memasak bubur Asyura.


“Alhamdulillah, Ibu Lisa begitu perhatian terhadap kegiatan keagamaan yang kami laksanakan. Untuk itu kami ucapkan terima kasih Ibu Lisa atas perhatiannya,” ujar Hj Imis.

IMG-20240717-WA0035-1024x768 PERINGATI HARI ASYURA 10 MUHARRAM, WARGA PUMPUNG MEMASAK BUBUR ASYURA BERSAMA ELH


Senada juga disampaikan koordinator tim ELh , Wahyuddin, menegaskan Lisa Halaby sangat peduli dengan kegiatan-kegiatan sosialal, khususnya kegiataan keagamaan.


“Karena memang Ibu Lisa dalam kesehariannya selalu menyempatkan diri terlibat dalam kegiatan Yayasan Abdul Azis Halaby yang memang terkonsentrasi di pendidikan agama,” ucap Wahyuddin.


Mengenai kegiatan memasak Bubur Asyura dalam rangka memperingati Hari Asyura 10 Muharram 1446 H di Pumpung ini tambah, mantan birokrat Pemprov Kalsel ini mengatakan, ELH kebetulan tidak bida berhadir. Mengingat ada keperluan mendesak yang tidak bisa diwakilkan.


Sementara itu, bubur Asyura dibuat dari beras dan campuran 41 macam bahan yang berasal dari sayuran, umbi-umbian dan kacang-kacangan.
Bubur yang dibuat akan dibagikan kepada warga dan anak yatim di sekitar Cempaka.


Pembuatan bubur asyura ini diperingati untuk mengenang sekaligus mengambil hikmah dari berbagai peristiwa bersejarah bagi kaum Muslim sejak Nabi Adam Alaihi Salam (AS), manusia pertama yang diciptakan Allah SWT hingga kenabian Muhammad SAW, Rasul terakhir sampai akhir zaman.

happy PERINGATI HARI ASYURA 10 MUHARRAM, WARGA PUMPUNG MEMASAK BUBUR ASYURA BERSAMA ELH
Happy
0 %
sad PERINGATI HARI ASYURA 10 MUHARRAM, WARGA PUMPUNG MEMASAK BUBUR ASYURA BERSAMA ELH
Sad
0 %
excited PERINGATI HARI ASYURA 10 MUHARRAM, WARGA PUMPUNG MEMASAK BUBUR ASYURA BERSAMA ELH
Excited
0 %
sleepy PERINGATI HARI ASYURA 10 MUHARRAM, WARGA PUMPUNG MEMASAK BUBUR ASYURA BERSAMA ELH
Sleepy
0 %
angry PERINGATI HARI ASYURA 10 MUHARRAM, WARGA PUMPUNG MEMASAK BUBUR ASYURA BERSAMA ELH
Angry
0 %
surprise PERINGATI HARI ASYURA 10 MUHARRAM, WARGA PUMPUNG MEMASAK BUBUR ASYURA BERSAMA ELH
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA LAINNYA >>>