PASANG BEHEL BISA DI RSDI BANJARBARU: JANGAN SEMBARANGAN

0 0
Read Time:1 Minute, 0 Second

Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com – Behel, atau kawat gigi, merupakan salah satu sosulis medis memperbaiki susunan gigi yang bermasalah, alias tidak teratur.


Tak hanya itu, memasang atau memakai behel bahkan sempat menjadi tren pelengkap fashion, utamanya di kalagan muda beberapa tahun terakhir.

Menggiring itu, sempat bermunculan tempat-tempat praktik pemasangan behel di klinik-klinik hingga di tukang-tukang gigi. Padahal pemasangan kawat gigi tidak boleh sembarang.

Menurut drg Fidiyah Inawaty, dokter gigi spesialis ortodonti pada RSD Idaman Banjarbaru, gigi merupakan bagian tubuh yang haru smendapatkan perlakukan khusus dan baik. Termasuk didalamnya pemasangan behel atau kawat gigi.

“Karena spesilis ortodonti yang memiliki lisensi dan kompetensi menangani kelainan letak dan susunan gigi dan disharmoniasasi rahang,” ujarnya.

Karena itu ia mengimbau, jika ada masyarakat yang memiliki keluhan dengan kelainan susunan gigi atau disharmonisasi rahang, segera datang konsultasikan dengan dokter gigi spesialis ortodonti.


“Dari konsultasi itu akan dijelaskan kondisi kelainan susuan dan letak. Juga akan disampaikan terapi perawatan yang akan dilakukan dan retang waktu perawata yang akan dijalani,” katanya.

Bisa juga masyarakat datang langsung ke Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman Kota Banjarbaru. Karena di sana ada Poli Ortodonti yang siap melayani konsultasi. Yang tentunya dilakukan oleh dokter-dokter spesialis yang memag kompeten di bidangnya.


(Randi, red)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *