Press "Enter" to skip to content

OPTIMALKAN PENGELOLAAN SAMPAH LINGKUNGAN MASYARAKAT, PULUHAN KENDARAAN RODA TIGA DISIAPKAN

0 0
Read Time:54 Second


Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com – Puluhan unit kendaraan roda tiga terparkir rapi di depan Kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Banjarbaru. Kendaraan roda tiga itu, merupakan hasil pokok-pokok pikiran (Pokir) Anggota DPRD Banjarbaru.

Dari puluhan unit kendaraan roda tiga tersebut, DLH Banjarbaru mengeluarkan anggaran kurang lebih Rp 2,3 miliar.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarbaru, Sirajoni mengatakan, total ada sebanyak 59 unit kendaraam roda tiga yang akan digunakan untuk angkutan sampah di lingkungan masyarakat.

“Karena sifatnya hibah. Penyerahan akan dilakukan sesegera mungkin,” ujarnya.

Sirajoni melanjutkan, pengadaan angkutan roda tiga ini bertujuan mengoptimalkan pengelolaan sampah di lingkungan masyarakat. Mengingat, saat ini pelayanan pengelolaan sampah masih sampai tempat penampungan sementara (TPS) pengangkutan-nya.

” ada 103 TPS di Banjarbaru. Adapun TPS liar juga ada di Banjarbaru. TPS liar juga sudah ditutup, sama halnya dengan beberapa TPS resmi yang juga ditutup,” katanya.

Pihaknya juga berencana membangun TPS 3R di tiga titik di Banjarbaru. Seperti di jalan Golf, Sungai Ulin dan Sungai Besar.

Sekedar informasi, saat ini DLH Banjarbaru punya 48 armada pengangkutan sampah. 48 armada ini bertugas mengangkut sampah di Banjarbaru.
(Randi, Rudy Azhary, red)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.