Press "Enter" to skip to content

MARAK BALAPAN LIAR DI BANJARBARU, BEGINI KATA KETU DPRD BANJARBARU

Last updated on 24 March 2024

0 0
Read Time:1 Minute, 8 Second


Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com – Maraknya aksi Balap Liar (Bali) di Kota Kota Banjarbabru ternyata juga menjadi perhatian Ketua DPRD Banjarbaru, Fadliansyah Akbar.

Menurutnya, kegiatan anak-anak muda pada malam hari, salah satunya kegiatan balapan liar yang sampai merusak fasilitas pembatas jalan di depan Balai Kota.

“Karena pengawasan lamban dilakukan makanya aktivitas balapan liar baru diperhatikan setelah viral. Apalgi sampai pembatas jalan berisi pot tanaman hias hancur tertabrak motor saat aksi balapan liar itu berlangsung,” ujarnya, Minggu (17/3/2024).

Melihat kejadian itu, Fadli mengharapkan aparat penegak hukum bisa melakukan patroli rutin pada titik berkumpul pelaku balapan liar itu.

“Aparat mestinya bisa memantau secara rutin daerah yang biasa menjadi tempat ngumpul maupun titik rawan lainnya,” tambahnya.

Fadliansyah memberikan gambaran titik-titik rawan seperti Bundaran Simpang Empat, Jalan Panglima Batur, Jalan Lingkar Utara.

“Satu hal yang juga tidak kalah penting,  selama Ramadhan posko kemanan pada sejumlah titik mestinya kembali diaktifkan,” ujarnya.

Secara tegas Fadli mengatakan, diperlukan tindakan serius dari untuk melakukan penertiban, terhadap aksi balapan liar maupun aktivitas lain yang dikeluhkan masyarakat.

“Saya berharap partoli dilakukan lebih giat lagi. Terutama pada jam-jam malam, sebab biasanya mereka melalukan balapan selepas tengah malam,” jelasnya.

Ia juga menambahkan bahwa masyarakat sudah banyak yang mengeluhkan aktivitas balapan liar tersebut.

“Sudah banyak masyarakat yang merasa terganggu, baik dari suara knalpot kendaraan dan aktivitas kebut-kebutan bisa membahayakan pengguna jalan maupun pelaku balapan,” tandasnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.