Press "Enter" to skip to content

LISA HALABY PEREMPUAN TANGGUH SIAP BERTARUNG DI PILKADA WALIKOTA BANJARBARU 2024

0 0
Read Time:2 Minute, 53 Second

Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com – Siapakah Hj Erna Lisa Halaby, perempuan yang memutuskan maju dalam Pilkada Banjarbaru 2024

Hj Erna Lisa Halaby sosok perempuan yang akhir-akhir ini namanya begitu santer dibicarakan masyarakat hampir semua kalangan di Kota Banjarbaru.

Perempuan yang siap bertarung pada pilkada walikota Banjarbaru tahun 2024 , merupakan sosok wanita pertama yang berani maju menjadi bakal calon walikota Banjarbaru.

Hj Erna Lisa Halaby yang terlahir di Kota Banjarmasin 11 September 1979 ini merupakan seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemko Banjarbaru bagian Kesra.

Namun secara resmi pada tanggal 10 Juni 2024 lalu, dirinya sudah melayangkan surat pengunduran diri ke BKPSDM Kota Banjarbaru sebagai ASN.

Lantas kenapa, puteri ke-9 dari pasangan orang tua bapak Abdul Aziz Halaby dan ibu bernama Jawiyah itu harus mengundurkan diri sebagai ASN, Istri dari Riyandi Hidayat ini memantabkan dirinya akan mencalonkan diri sebagai Wali Kota Banjarbaru dalam kontestasi Pilkada tahun 2024 ini.

Perempuan blasteran suku Banjar dan Timur tengah ini pernah mengenyam pendidikan di SD Teluk Dalam Banjarmasin, SMP Korpri Banjarbaru dan SMA Muhamadiyah Martapura serta merampungkan jenjang pendidikan S1 di STIPAN jurusan Manajemen tahun 2010.

Seluk beluk persoalan pemerintahan, perempuan yang akrab dipanggil Lisa Halaby ini juga tidak perlu diragukan, meskipun jabatan yang pernah diembannya sebagai pegawai baru sampai sekelas Kasubag saja.

Lisa Halaby memulai karir di Pemko Banjarbaru sejak kepemimpinan Wali Kota Rudy Resnawan periode pertama, pada tahun 2000,menjadi tenaga honorer dan dengan dedikasi yang baik serta usaha yang keras, tahun 2007 berhasil diangkat sebagai CPNS lantas setahun kemudian tepatnya tahun 2008 diangkat menjadi PNS.

Awal kariernya di dunia pemerintahan menjadi staf bagian umun sejak tahun 2000 hingga 2015, lalu dirinya dipromosikan ke Kelurahan Komet tahun 2015 menjadi Kasi Kesos, di lanjutkan dapat promosi menjadi Seklur di Kelurahan Loktabat Utara, lantas pada tahun 2018 awal promosi menjadi Kasubag Kesejahteraan Masyarakat di Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kota Banjarbaru.

Keputusan Lisa Halaby mundur sebagai ASN, dirinya ingin lebih banyak mengabdi kepada masyarakat.

Istri dari Riyandi Hidayat ini dikaruniai seorang putera laki-laki bernama M Sauqi Rofik yang saat ini masih belajar di Fakultas Hukum Unlam Banjarmasin semester 4, ternyata juga sangat peduli dengan dunia pendidikan, agama dan sosial dan kemasyarakatan.

Tahun 2016 bersama keluarga mendirikan Yayasan Abdul Azis Halaby yang bergerak dalam bidang Kemasyarakatan, Pendidikan, Agama dan Sosial dan beliau didapuk sebagai pengawas di Yayasan Abdul Azis Halaby.

Selain itu, karena kepeduliannya terhadap bidang agama di Kota Banjarbaru, Lisa Halaby juga mendirikan sekaligus memimpin majelis Taklim Halaby hingga sekarang.

Dalam pendidikan bidang Agama melalui sekolah yang bernaung dalam Yayasan Abdul Azis Halaby, fokus pada Taman Pendidikan Quran, bahkan sampai saat ini mempunyai santri dan santriwati sekitar 570 dengan biaya SPP digratiskan.

Tidak hanya memberikan pendidikan bagi anak-anak, namun kepeduliannya bagi orang tua yang belum bisa mengaji juga sangat besar, ia mengaku memberikan ruang bagi orang tua yang belum bisa mengaji untuk belajar di Yayasannya.

Perhatiannya dalam bidang Pendidikan juga dibuktikan dengan mendirikan Sekolah Umum SD Al Halaby Islamic School berdiri tahun 2023, yang saat ini sudah mempunyai 100 siswa.

Padahal menurut pengakuan perempuan 45 tahun itu masih banyak masyarakat yang mau sekolah di sekolah tersebut, tetapi karena masih proses pembangunan penambahan gedung siswa masih dibatasi.

Lisa Halaby juga bercerita banyak tentang cita-citanya kedepan bagi Kota Banjarbaru, ingin lebih banyak berbuat bagi Kota Banjarbaru.

Hal inilah yang menjadikan dasar dirinya mundur sebagai ASN dan ingin menjadi Wali Kota Banjarbaru kalau masyarakat menghendaki.

“Saya ingin berbuat lebih banyak bagi Banjarbaru, semoga kedepan Banjarbaru Lebih Baik,” katanya dengan penuh keyakinan.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.