Press "Enter" to skip to content

LIHAT MEGAHNYA STADION OLAHRAGA DI BANJARBARU

0 0
Read Time:1 Minute, 4 Second

Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com – Dinas PUPR Kota Banjarbaru memperlihatkan Detail Engineering Design (DED) stadion olahraga Kota Banjarbaru, Kamis (8/12/2022). Kepala Bidang Cipta Karya, Nina Aprodita mengatakan, stadion olahraga Kota Banjarbaru tersebut akan dibangun di Kelurahan Bangkal Kecamatan Cempaka Banjarbaru.

“Stadion olahraga Banjarbaru akan dibangun dengan mengacu pada standar yang ditetapkan oleh Federasi Sepak Bola Internasional atau FIFA. Yaitu pada buku FIFA nomor 5 tahun 2022,” ucapnya.

Stadion itu nantinya, dilanjutkannya, akan menampung sedikitnya sekitar 23.600 penonton. Dengan luasan 28 ribu meter persegi. Bukan luas tanahnya, namun luas gedungnya. Kalau luas tanahnya memakan sekitar empat hektare.

Sementara itu, Arsitek dari PT. Bima Arsihas, Ir. Benny Dhanio menjelaskan, agar bisa menampung 23 ribu penonton, stadion Banjarbaru akan dilengkapi dengan empat lantai.

“Ditambah dengan 12 buah akses keluar masuk. Setiap akses keluar masuk, memiliki kapasitas 2 ribu orang dalam kurun waktu 10 menit,” katanya.

Masih kata Benny, untuk memenuhi standar stadion FIFA, maka ada banyak komponen yang akan diperhatilan, seperti pemilihan rumput di lapangan bola, hingga penggunaan lampu sorot.

“Insya Allah representatif. Kalau kami mengacu ke standar FIFA. Mestinya bisa berhasil. Pembangunan itu sedikitnya akan menggunakan dana sebesar Rp 350 miliar,” ujar Benny.

Dana tersebut, dijelaskannya, hanya untuk bangunan saja berdasarkan perhitungan dari pihaknya. “Itu belum termasuk kursi, lampu sorot dan lainnya,” ucapnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.