LAYANAN KESEHATAN GRATIS RAYAKAN HUT KE-7 RSDI BANJARBARU

0 0
Read Time:1 Minute, 18 Second

Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-7 Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman Banjarbaru diawali dengan penuh semangat melalui kegiatan bakti sosial, Sabtu (14/10/2023), yang digelar di Jalan Sungai Sumba RW 01, Kelurahan Guntung Manggis, Kecamatan Landasan Ulin pada Sabtu.

Puluhan warga sekitar memadati halaman Masjid At-Taubah tempat berlangsungnya kegiatan bakti sosial ini. Mereka memanfaatkan kesempatan ini untuk mendapatkan layanan kesehatan gratis, termasuk pemeriksaan kesehatan dan donor darah.


Ketua RW 01 Kelurahan Guntung Manggis, Kiswono, menyampaikan rasa syukur atas pelaksanaan kegiatan bakti sosial di lingkungannya. Terutama karena sebagian besar warganya, yang terdiri dari tiga RT, adalah warga lanjut usia (lansia).

“Kami sangat mendukung kunjungan RSD Idaman dalam kegiatan bakti sosial ini. Kami berharap kegiatan semacam ini dapat berlanjut di masa depan,” ujar Kiswono.

Sementara itu, Direktur RSD Idaman Banjarbaru, dr. Danny Indrawardhana, menjelaskan bahwa selain pemeriksaan kesehatan dan donor darah, kegiatan bakti sosial juga melibatkan edukasi tentang bantuan hidup dasar bagi warga sekitar.

Danny menjelaskan pemilihan lokasi kegiatan ini dengan alasan geografis yang dekat dengan rumah sakit, menjadikan lingkungan sekitar sebagai fokus utama bakti sosial mereka.

“Kegiatan bakti sosial seperti ini juga telah dilaksanakan sebelumnya di beberapa tempat. Inisiatif untuk mengadakan kegiatan bakti sosial di lingkungan terdekat RSD Idaman Banjarbaru kali ini adalah yang pertama,” katanya.

Dalam perayaan HUT ke-7 ini, RSD Idaman Banjarbaru memperkuat komitmennya untuk mewujudkan visi “Banjarbaru Juara,” dengan menjadikan rumah sakit ini sebagai pilihan utama masyarakat dalam layanan kesehatan.

“Kami akan terus mendekatkan diri kepada masyarakat, agar mereka merasa bahwa RSD Idaman Banjarbaru adalah bagian dari mereka,” ucapnya.
(Randi, red)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *