Press "Enter" to skip to content

KEGIATAN PARADE SENJA DI BANJARBARU JADI DAYA TARIK MASYARAKAT

Last updated on 24 June 2023

0 0
Read Time:1 Minute, 27 Second

Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com – Pemko Banjarbaru kembali menggelar kegiatan parade senja di halaman Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru, Senin (19/06/2023). Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap bulannya ini menjadi daya tarik wisatawan dan masyarakat yang sedang bersantai pada sore hari di sekitar Lapangan Murjani Kota Banjarbaru.

Dibuka dengan penampil dari TK Negeri Cempaka yang mempertunjukan kesenian Drumband, yang mana selain dapat menghibur penonton yang ada, juga memberikan kesempatan bagi anak-anak untuk menunjukkan bakat mereka, membangun kepercayaan diri, serta memberikan pengalaman yang berharga dalam hal kerjasama dan disiplin.

Kemudian pertunjukan dari TK Telkom Banjarbaru berhasil menampilkan seni koloborasi antara drumband dan panting dengan itu menunjukkan bahwa sekolah berupaya untuk memberikan pengalaman musik yang komprehensif bagi murid-murid mereka, melalui pelatihan dan penampilan di depan umum, murid-murid akan belajar mengembangkan kepercayaan diri serta keterampilan musik, memahami ritme, harmoni, dan koordinasi dalam bermain instrumen.

Dilanjutkan penampilan dari pertunjukan tari kreasi Nusantara dari SMPN 6 Banjarbaru dengan jumlah penampil 12 orang, tarian yang menggabungkan elemen-elemen tradisional dari berbagai daerah di Indonesia ini sukses ditampilkan.

Selain menjadi sarana untuk mempertahankan dan melestarikan kebudayaan Indonesia, pertunjukan tari kreasi Nusantara juga dapat memberikan kesempatan kepada siswa-siswa untuk mengembangkan keterampilan tari tradisional, ekspresi diri, dan kerjasama dalam kelompok.

Penampilan kesenian di Parade Senja bulan ini ditutup dengan penampilan tari masal dan kuda gipang dari SDN 2 Loktabat Selatan dengan jumlah penari sebanyak 86 orang yang membuat pertunjukan menjadi luar biasa dan spektakuler.

Tarian yang menggambarkan kegiatan dan gerakan kuda dalam tradisi Jawa ini penari menggunakan kostum yang menyerupai kuda dan menggambarkan berbagai gerakan kuda yang elegan dan enerjik.

Dengan digelarnya Parade Senja di setiap bulannya diharapkan para siswa sekolah yang terlibat mendapat pengalaman yang berharga dan menginspirasi penonton untuk lebih menghargai keanekaragaman kesenian dan budaya Indonesia.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.