KEGIATAN KESENIAN DAN BUDAYA DI BANJARBARU, FADLIANSYAH: HARUS TERUS DILESTARIKAN

0 0
Read Time:45 Second


Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com – Acara Pekan Kebudayaan Daerah (PKD) di Kota Banjarbaru yang saat ini berlangsung, mendapat respon positif dari Ketua DPRD Kota Banjarbaru Fadliansyah Akbar.

Dirinya mendukung kegiatan tersebut, karena dinilai dapat melestarikan beragam budaya daerah di Indonesia, khususnya di Kota Banjarbaru.

“Acara ini merupakan wadah bagi seniman dan pecinta budaya untuk mempromosikan karya mereka serta produk-produk buatan mereka,” ucap Fadli. Selasa (12/9/2023).

Pemerintah Kota Banjarbar, kata Fadli, harus terus mendukung eksistensi budaya dengan menyelenggarakan festival budaya secara rutin.

Menurutnya, festival budaya adalah cerminan dari kekayaan budaya Indonesia yang perlu dijaga.

“Pentingnya pembinaan terhadap pelaku kesenian agar mereka dapat diberdayakan. Keterlibatan pelaku seni dalam setiap kegiatan pemerintah juga harus ada untuk mempromosikan budaya,” katanya.

Dengan dukungan kuat dari Ketua DPRD Kota Banjarbaru, Pekan Kebudayaan Daerah diharapkan akan terus berkembang dan menjadi wahana yang semakin berarti bagi pelestarian dan promosi budaya daerah di Indonesia.
(Randi, red)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *