JOB FAIR 2022 DI BANJARBARU, 392 LOKER TERSEDIA

0 0
Read Time:58 Second

Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com – Pemerintah Kota Banjarbaru kembali menggelar Job Fair tahun 2022 dalam rangka mempertemukan antara pencari kerja dan pengguna tenaga kerja secara langsung, Kamis (21/07/2022). Acara tersebut dibuka langsung oleh Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin, bertempat di Halaman Kantor Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Kota Banjarbaru.

Job Fair ini dilaksanakan dari tanggal 19 hingga 21 Juli 2022, dari pukul 09.00 sampai 16.00 WITA,

Aditya menyampaikan, Job Fair yang diselenggarakan oleh Diskopukmnaker Kota Banjarbaru menjadi salah satu upaya untuk menekan angka pengangguran di Kota Banjarbaru yang persentasenya naik sebanyak 1,6% setelah pandemi. 

“Kegiatan ini memfasilitasi para pencari kerja dan mendorong program perluasan kesempatan kerja bagi masyarakat untuk mendapatkan tenaga kerja yang sesuai dengan kebutuhan pasar yang diharapkan akan mampu mengurangi angka pengangguran di daerah kita ini,” ujar Wali Kota.

Wali Kota juga mengimbau bagi masyarakat agar bisa memanfaatkan kegiatan Job Fair ini sebaik mungkin.

“Kami harapkan masyarakat yang masih mencari pekerjaan bisa berpartisipasi datang kesini untuk mendapatkan informasi atau mungkin bisa memberikan berkas untuk melamar pekerjaan,” ucapnya.

Adapun jumlah peserta kegiatan Job Fair sebanyak 20 perusahaan yang bergerak di berbagai bidang usaha serta 392 lowongan pekerjaan.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *