FADLIANSYAH: STATUS BPBD BANJARBARU GRADE A

0 0
Read Time:40 Second

Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com – Ketua DPRD Banjarbaru, Fadliansyah Akbar mendorong peningkatan status Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjarbaru. Hal tersebut disampaikan Fadliansyah, Selasa (7/11/2023).

Fadliansyah menekankan, pentingnya kenaikan status BPBD menjadi grade A mengingat Kota Banjarbaru belakangan ini rentan terhadap bencana banjir dan kebakaran lahan serta hutan (Karhutla).


“Peningkatan status diperlukan. Kemungkinan kantor bisa pindah, yang pasti persiapan kenaikan status dulu,” ujar Fadliansyah.


Selain mendorong peningkatan status, Fadliansyah juga mendukung, agar BPBD Banjarbaru dapat meningkatkan tugasnya, baik dari segi fungsi maupun kegiatan.

Dia menegaskan keterlibatan DPRD dalam mendukung program mitigasi bencana di Kota Banjarbaru, termasuk upaya mitigasi banjir seperti pembangunan embung di Gunung Kupang dan normalisasi sungai.

“Tahun depan, mitigasi bencana juga siap kita dukung. Ini menunjukkan komitmen DPRD Banjarbaru untuk bersinergi dalam menghadapi potensi bencana dan meningkatkan kesiapsiagaan daerah,” katanya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *