Press "Enter" to skip to content

EMBUNG KEMBALI DI BANGUN DI CEMPAKA BANJARBARU

1 0
Read Time:1 Minute, 12 Second


Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com – Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin, secara resmi mengumumkan upaya Pemerintah Kota Banjarbaru dalam penanggulangan banjir yang sering melanda daerah Cempaka.

Upaya tersebut mencakup pembangunan Embung di Gunung Kupang, sebuah langkah strategis yang diungkapkan saat dialog dan audiensi dengan masyarakat di Kecamatan Cempaka, Selasa (17/10/2023), di Aula Kantor Camat Cempaka.

Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin mengatakan, alasan pemilihan lokasi pembangunan embung di Gunung Kupang Banjarbaru yakni sesuai hasil kajian mampu mengurai masalah banjir.

“Dengan dasar kajian tersebut, kami memutuskan untuk membangun embung di Kelurahan Cempaka dengan luas mencapai 3,5 hektar, dan dapat menampung sekitar 30 juta liter air. Dengan embung ini, diharapkan akan mengurangi debit air yang mencapai daerah Cempaka,” katanya.

Selain usaha penanggulangan banjir, Aditya juga menaruh perhatian pada upaya penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Cempaka.

“InsyaAllah, dalam bulan ini akan tiba mobil rescue, dan tahun depan kami akan membeli 2 unit mobil pemadam kebakaran tambahan. Mobil pemadam kebakaran yang sudah ada akan sebagian dihibahkan ke Cempaka,” ujarnya.

Selain itu, Wali Kota Aditya memperkenalkan aplikasi Idaman Publik dan Idaman Office kepada warga Cempaka. Aplikasi ini bertujuan untuk memberikan layanan yang lebih mudah dan efisien kepada warga, memungkinkan mereka untuk mengakses berbagai informasi dan layanan melalui teknologi digital.

Upaya yang diumumkan oleh Wali Kota Aditya ini diharapkan akan menjadi tonggak penting dalam meningkatkan kualitas hidup dan keselamatan masyarakat Cempaka serta mengurangi dampak dari banjir dan karhutla yang kerap terjadi.
(Randi, red)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.