Press "Enter" to skip to content

DLH BANJARBARU TERIMA KUNJUNGAN DARI DLH KABUPATEN BARITO SELATAN

Last updated on 17 July 2023

0 0
Read Time:54 Second


Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com – Taman Keanekaragaman Hayati (Kehati) milik Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru, jadi percontohan bagi Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Barito Selatan.

Hal itu diketahui dari kunjungan studi tiru yang dilakukan para pejabat DLH Barito Selatan ke salah satu RTH yang dikelola oleh DLH Kota Banjarbaru tersebut, Kamis (6/7/2023).

Kepala Bidang (Kabid) Tata Lingkungan DLH Banjarbaru, Rusmilawati mengatakan, saat Taman Kehati yang dikelola oleh pihaknya seluas 17.92 Ha yang berlokasi di Kelurahan Bangkal Kecamatan Cempaka.

“Memang Banjarbaru sudah memiliki Taman Kehati. Dengan kedatangan dari DLH Kabupaten Barito Selatan, kita sama-sama belajar, sama-sama bertukar pikiran,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Barito Selatan Agus In’yulius mengungkapkan, kedatangan mereka ke Banjarbaru untuk juga persiapan pengadaan Taman Kehati di wilayahnya.

“Saat ini sedang melaksanakan pengadaan lahan lokasi. Terkait, kami ingin banyak belajar dari Kota Banjarbaru. Kami ingin menyerap apa-apa saja yang bisa diperoleh dari DLH Banjarbaru,” ucapnya.

Dari pertemuan itu, banyak poin-poin yang didapat untuk mengembangkan Taman Kehati. “Banyak poin pentingnya. Mulai dari administrasi, lalu pemeliharaan dan ini dijadikan dasar bagi kami,” katanya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.