Press "Enter" to skip to content

ADITYA: BEROBAT BPJS DI BANJARBARU CUKUP LAMPIRKAN KTP

Last updated on 4 October 2023

1 0
Read Time:1 Minute, 13 Second

Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com – Pemerintah Kota Banjarbaru kembali mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) pada bulan Oktober 2023, Senin (2/10/2023),  di Aula Gawi Sabarataan Balai Kota Banjarbaru, dengan tujuan membahas beberapa isu penting dalam pelayanan publik.

Salah satu topik utama yang dibahas dalam rakor adalah himbauan kepada pimpinan SKPD untuk memperhatikan permasalahan Monitoring Center For Prevention (MCP), Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP), dan Reformasi Birokrasi (RB) di masing-masing SKPD, termasuk Dinas PUPR, Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah, BKPP, serta Dinas PM & PTSP Kota Banjarbaru.


Selain itu, Dinas Komunikasi dan Informatika juga memaparkan perkembangan Aplikasi Dashboard yang sedang dibangun untuk layanan kantor dan publik. Begitu pula, BPKAD Kota Banjarbaru memberikan informasi terkait hasil sidak kendaraan Dinas pada 23 SKPD.

Puncak acara rakor ini adalah penandatanganan kerjasama Universal Health Coverage (UHC) dengan BPJS Kesehatan untuk masyarakat Kota Banjarbaru.

Wali Kota Banjarbaru, H. M. Aditya Mufti Ariffin, menyatakan bahwa, penggunaan BPJS Kesehatan di kota ini telah mencapai lebih dari 95 persen.

“Oleh karena itu, masyarakat Kota Banjarbaru yang ingin berobat di Puskesmas dan Rumah Sakit tidak lagi perlu menggunakan kartu BPJS Kesehatan. Cukup dengan menunjukkan KTP warga Kota Banjarbaru, mereka dapat langsung mendapatkan pelayanan BPJS Kesehatan,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, PT. Air Minum Intan Banjar juga memberikan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) untuk mendukung pembangunan infrastruktur jalan lingkungan di sepanjang Sungai Gotong Royong.

Rakor ini menunjukkan komitmen Pemerintah Kota Banjarbaru dalam meningkatkan pelayanan publik dan kesejahteraan masyarakat setempat.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.