WALI KOTA: VAKSINASI PERTAMA DI BANJARBARU TINGKAT SMA

Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com – Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin beserta Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono, melakukan kunjungan Vaksinasi di SMA Negeri 2 Banjarbaru, Rabu (6/10/2021). Wali Kota manyampaikan bahwa, ini merupakan yang pertama untuk tingkatan SMA di Kota Banjarbaru.

Dikatakan Wali Kota, Vaksinasi ini bisa meningkatkan Herd immunity di masyarakat Kota Banjarbaru, dan bisa mempercepat capaian Vaksinasi di kota Banjarbaru. 

“Hingga hari ini Kota Banjarbaru sudah diangka hampir 47 persen Vaksinasi yang sudah dilaksanakan di Kota Banjarbaru. Ditargetkan 70% capaian vaksinasi pada bulan Desember akan datang,” katanya.

Masih Kata Wali Kota, dalam beberapa pekan kedepan Banjarbaru akan melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) kepada sekolah yang sudah dinilai oleh tim Satgas Covid-19. Penilaian tersebut tentunya sesuai protokol kesehatan, baik sarana dan prasarana kesehatan pihak sekolah tersebut.

“Banjarbaru sudah di Level 2. walaupun Imendagri belum melaksanakan sekolah offline tetapi kami akan mencoba PTM pada beberapa sekolah piloting dulu,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Banjarbaru Eksan Wasesa menyampaikan bahwa, pada hari ini berdasarkan data yang diterima sebanyak 800 siswa yang mengikuti Vaksinasi.

“Ada lima sekolah yang mengikuti Vaksinasi kali ini, SMAN 2, PGRI 1, SMAN 3, SMAN 5, SMA Bethel,” ucapnya.