WALI KOTA BANJARBARU PANEN MELON BERSAMA KELOMPOK ANEKA TANI

0 0
Read Time:1 Minute, 5 Second

Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com – Wali Kota Banjarbaru H. M. Aditya Mufti Ariffin menghadiri acara syukuran panen melon bersama kelompok aneka tani, Senin (10/10/2022), di Kelurahan Cempaka Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru. Menurut Wali Kota, penen melon?tersebut merupakan salah satu pembuktian dari program urban farming.

“Meski dengan kondisi tanah yang kurang bagus dan disertai cuaca yang kurang mendukung, namun para petani bisa membuktikan. Mereka bisa panen melon sebanyak 6,5 ton dalam satu kali panen dengan mengandalkan lahan seluas setengah hektare,” ujar Wali Kota

Wali Kota berharap, seluruh petani yang ada di Kota Banjarbaru bisa mempertahankan hasil panennya dan secepatnya bisa terus dikembangkan hasilnya.

“Jangan hanya menghasilkan produk dari tanaman, tetapi produk turunannya bisa dihasilkan untuk meningkatkan nilai jual, nilai tambah, serta pasar yang lebih luas,” katanya.

Sementara itu, Kepala DKP3 Kota Banjarbaru Abu Yazid Bustami menjelaskan, minat usaha pertanian di Kota Banjarbaru semakin meningkat. “Terbukti ada sebanyak 41 RT penerima program RT mandiri memilih bidang pertanian,” ucapnya.

Masyarakat yang memerlukan bibit, dilanjutkan Yajid, Pemko Banjarbaru telah menyediakan tiga UPT penyedia bibit. Seperti UPT Pembibitan Tanaman Pangan, UPT Pembibitan Hewan dan UPT Pembibitan Ikan.

“Para petani bisa menggunakan fasilitas yang sudah disediakan Pemko Banjarbaru untuk pemasarannya, yang sudah ada di setiap kecamatan. Kami lebih mengkoordinasikan kepada kelompok tani untuk memberikan info adanya pasar tani,” ujar Yazid

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Berita Terbaru

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment