VAKSINASI DI SIT ROBBANI BANJARBARU, WARTONO: SYARAT WAJIB PTM

Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com – Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono, meninjau pelaksanaan Baksin dilingkungan SIT Robbani Banjarbaru, Selasa (19/10/2021). Wartono menyampaikan bahwa pelaksanaan Vaksinasi berjalan dengan lancar, dengan menyediakan sebanyak 600 dosis Vaksin.

“Peserta Vaksin mulai dari murid-murid SIT Robbani Banjarbaru beserta keluarga murid dan warga sekitar sekolah,” katanya.

Masih kata Wartono, setiap harinya Kota Banjarbaru melakukan Vaksinasi di Puskesmas se-Kota Banjarbaru. Diharapkan masyarakat bisa berperan aktif untuk mencari informasi pelaksanaan Vaksin yang ada di daerah nya masing-masing.

“Salah satu syarat wajib Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah yaitu dengan harus sudah divaksin. Baik tenaga pendidik maupun murid, guna meningkatkan imun dan kekebalan tubuh terhadap virus Covid-19,” ucapnya.

bahwa yang harus melaksanakan PTM sekolah ini dengan syarat sudah melakukan vaksin, baik tenaga pendidik maupun murid-murid, guna meningkatkan imun dan kekebalan tubuh terhadap virus covid 19.

Menurut data dari Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru, pada bulan Oktober sudah mencapai 58,95 persen untuk vaksinasi dosis pertama, diharapkan bulan Desember 2021 Kota Banjarbaru sudah 100% warga divaksin.

Sementara itu, Sekretaris Yayasan Jayadi menerangkan, sebagian murid sudah ada beberapa yang disuntik Vaksin ditempat lain.

“Sekitar 87 persen murid telah tervaksin. Sisanya mulai divaksin pada kesempatan kali ini,” ujarnya.