UKW DI BANJARBARU AKAN DIGELAR, PWI KALSEL RESMI LANTIK PWI BANJARBARU

0 0
Read Time:1 Minute, 9 Second

Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com – Kepengurusan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Banjarbaru resmi dilantik, Rabu (2/11/2022). Pelantikan itu, dipimpin langsung oleh Ketua PWI Kalsel Zainal Helmie, di Aula Gawi Sabarataan Pemko Banjarbaru.

Pelantikan itu, ada sebanyak sembilan orang kepengurusan PWI Banjarbaru, yaitu Muhammad Rasyid Ridho sebagai Ketua, Zepi Al Ayubi sebagai Sekretaris, Yose Rizal sebagai Bendahara, Ananda Perdana Anwar dan Rudianto sebagai Bidang Organisasi.

Lalu, Rudy Azhary sebagai Bidang Hukum dan Pembelaan Wartawan, Devi Farah Diba sebagai Bidang Kesejahteraan Devi Farah Diba, dan Ahdalena sebagai Kehumasan.

Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin, menyampaikan, Pemerintah Kota Banjarbaru siap mendukung penuh kegiatan PWI Banjarbaru, untuk meningkatkan kualitas Jurnalis yang ada di Kota Banjarbaru.

“Salah satu bentuk kerja sama dalam peningkatan kualitas tersebut yaitu, melaksanakan kegiatan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) pada 2023 mendatang,” katanya.

Sementara itu, Ketua PWI Kalsel Zainal Helmie menjelaskan, selain harus profesional Jurnalis juga harus beretika kepada narasumber maupun dalam penulisan berita.

“Dalam kegiatan UKW etika itu diujikan. Contohnya seperti jika sedang wawancara dengan narasumber, bagaimana Jurnalis tersebut bersikap dan beretika. Itu salah satu termasuk dalam penilaian UKW,” ucapnya.

Disamping itu, Ketua PWI Kota Banjarbaru, Muhammad Rasyid Ridho mengatakan, pelaksanaan UKW di Banjarbaru akan dilaksanakan pada tahun depan, dengan dukungan penuh oleh Wali Kota Banjarbaru.

“Kemungkinan UKW di Banjarbaru akan dilaksanakan pada Desember 2023 mendatang. Sambil menunggu kawan-kawan jurnalis muda, untuk bisa mengikuti UKW menuju ke tingkat madya,” ujarnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Berita Terbaru

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment