SEKDA HADIRI HUT PERTUNI BANJARBARU KE 56

0 0
Read Time:55 Second

Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjarbaru H Said Abdullah, menghadiri acara Hut Persatuan Tunanetra Indonesia (Pertuni) yang ke 56, Rabu (26/01/2022), serta memperingati hari tulisan braille sedunia. Dalam sambutannya, Sekda mengatakan Pemerintah Kota Banjarbaru akan terus memfasilitasi Pertuni Kota Banjarbaru.

“Kami akan terus membina usaha mereka seperti membuat telur asin, membuat kue dan lainnya. Kami akan berikan pelatihan lagi nantinya kepada mereka,” ujarnya.

Sekda berharap, diusia yang ke 56 ini Pertuni Kota Banjarbaru dapat lebih sejahtera di dunia maupun di akhirat kelak. “Kami juga telah mengupayakan agar mereka semua dapat memiliki kartu BPJS kesehatan,” ucap Sekda.

Masih kata Sekda, Pemko Banjarbaru juga telah menyediakan mobil operasional antar jemput untuk Pertuni Kota Banjarbaru ini agar bisa beribadah sholat Jumat di Masjid Agung.

Sementara itu, Ketua Pertuni Kota Banjarbaru Santoso berterima kasih kepada Pemko Banjarbaru yang selama ini telah banyak membantu.

Menurutnya, berbagai bantuan telah banyak diberikan pemerintah seperti rumah tempat tinggal, pelatihan kerja dan masih banyak lainnya.

“Pertuni Kota Banjarbaru ini beranggotakan sebanyak 71 orang, dengan 34 kepala keluarga. Alhamdulillah semuanya sudah banyak mendapat bantuan dari Pemko Banjarbaru,” katanya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related posts

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment