RESES RIRIK BERSAMA KADER POSYANDU SUNGAI ULIN

0 0
Read Time:51 Second

Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com – Seluruh Kader Posyandu Kelurahan Sungai Ulin Kota Banjarbaru, menghadiri reses yang digelar Anggota DPRD Kota Banjarbaru Ririk Sumari, Kamis (3/11/2022). Ririk mengatakan, para Kader Posyandu mengeluhkan terkait dengan minimnya sarana dan prasarana yang ada di Posyandu.

Selain itu juga, dilanjutkannya, Bantuan Makan Balita (BMT) yang selama ini memang belum ada penganggarannya. Dan yang paling banyak ditanyakan, apakah ada insentif untuk Kader Posyandu” katanya.

“Kader Posyandu ini salah satu penggerak sosial kesehatan yang ada di lingkungan masyarakat, dan juga menjadi ujung tombak Puskesmas yang ada di seluruh Kota Banjarbaru,” ujarnya.

Dilanjutkannya, saat ini para Kader Posyandu sudah mendapatkan insentif perbulannya sebesar Rp 20 ribu rupiah, dan sudah disetujui diperubahan anggaran tahun 2022.

“Insentif ini sudah berjalan sejak Oktober 2022 lalu hingga sekarang. Memang nominalnya hanya Rp 20 ribu rupiah perbulannya, tapi di anggaran tahun depan akan kami usulkan lagi untuk dilakukan kenaikan secara bertahap,” ucapnya.

Masih kata Ririk, total jumlah Kader Posyandu saat ini yang ada di Kota Banjarbaru ada sebanyak kurang lebih 1300 kader.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Berita Terbaru

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment