PROGRAM HOME CARE KEMABALI DI SOSIALISASIKAN

0 0
Read Time:1 Minute, 7 Second

Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com – Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin membuka acara audensi secara daring, bersama dengan masyarakat yang berada di lingkungan Kecamatan Banjarbaru Selatan, Kamis (23/06/2022). Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono yang hadir secara langsung diacara tersebut, kembali mensosialisasikan program homecare yang merupakan salah satu program unggulan dari Wali Kota dan Wakil Wali Kota saat ini.

“Home care ini ditujukan untuk masyarakat yang lanjut usia (Lansia) 60 tahun keatas dan penyandang disabilitas. Program ini tidak membedakan perlakuan dalam segala ikhwal, yang berhubungan dengan kewarganegaraan, suku, agama, ras, golongan maupun jenis kelamin,” ujar Wali Kota Banjarbaru.

Wali Kota melanjutkan, bagi penerima layanan Home Care yang dirujuk ke Rumah Sakit rujukan, maka pihak keluarga akan mendapatkan bantuan pendampingan selama perawatan rujukan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Sedangkan untuk lansia, lanjut Wali Kota, yang terlantar, miskin dan tidak ada keluarga pengganti yang bisa mendampingi. Akan ditawarkan pelayanan rujukan ke Panti Rehabilitasi Sosial Lansia dan akan difasilitasi pembuatan kelengkapan administrasi kependudukannya dan jaminan Pelayanan Kesehatannya yaitu BPJS.

Menurut Wali Kota, dukungan dan bantuan terbaik masyarakat adalah ujung tombak pelayanan masyarakat dan sangat besar artinya.

“Saya mengharapkan dukungan optimal sinergi yang solid dan semoga kerjasama kita ini dapat berlanjut dan ditingkatkan di masa mendatang. Saya mengajak kepada seluruh hadirin sekalian, marilah kita bersama-sama dan saling bahu membahu merubah Banjarbaru Juara, Maju, Agamis dan Sejahtera,” katanya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related posts

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Comment