NURKHALIS KRITIK TATA PARKIR DI MURJANI

Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com – Anggota Komisi III DPRD Kota Banjarbaru, Nurkhalis Anshari sangat mendukung langkah Pemerintah Kota (Pemko) dalam upaya penataan kawasan Murjani sebagai salah satu kawasan yang strategis di jantung kota Banjarbaru. Namun menurutnya, ada persoalan yang selama ini masih menjadi masalah dalam upaya mempromosikan kawasan Murjani.

“Salah satunya adalah masalah penataan parkir pengunjung. Masalah perparkiran yang terjadi dikawasan Murjani memang harus benar-benar diselesaikan sampai tuntas,” katanya, Rabu (27/10/2021).

Lanjut Nurkhalis, terutama pada malam hari atau akhir pekan saat kunjungan masyarakat mulai banyak. Seharusnya lahan parkir bisa lebih maksimal menampung banyaknya kendaraan, jangan sampai menggunakan jalan utama untuk parkir. Ini jadi pekerjaan rumah yang kembali harus dituntaskan oleh pihak terkait.

“Penataan parkir dibulan Oktober 2020 yang lalu sempat tertata dengan baik dan rapi. Kemudian, penggunaan parkir di jalan utama dan didepan lapak pedagang kaki lima sempat dipindahkan ke ruas-ruas jalan kecil maupun kedalam lapangan Murjani yang beraspal,” ucapnya.

Namun belakangan jalur utama kembali digunakan untuk lahan parkir. Sehingga, masih kata Nurkhalis, harus ada evaluasi dan juga kajian dari pemko terutama pada beberapa titik-titik dikawasan Murjani yang memang menjadi primadona orang mengunjungi.

“Harus ada evaluasi dan juga kajian terkait penataan kawasan Murjani ini, agar benar-benar tertata dengan rapi dan tidak menimbulkan kesemrawutan baru dijantung kota,” ujarnya.