KAPOLRES BANJARBARU PIMPIN APEL PERINGATAN HARI PAHLAWAN

Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com – Memperingati Hari Pahlawan, Pemerintah Kota Banjarbaru beserta Forkopimda menggelar upacara, Rabu (10/11/2021) di Lapangan Murjadi. Kapolres Banjarbaru AKBP Nur Khamid selaku inspektur upacara mengatakan, peringatan ini sebagai momen reflektif untuk memberi makna atas pengorbanan para pahlawan dengan menyalakan jiwa kepahlawanan.

“Pendiri bangsa sudah membangun identitas kita, bahwa kita ini bersaudara. Kita harus selalu gelorakan gotong royong serta kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia,” kata Kapolres.

Dilanjutkan Kapolres, semangat dan kegigihan para pahlawan hendaknya menjadi inspirasi untuk mengembangkan peristiwa bersejarah musuh bersama yakni kemiskinan dan kebodohan dalam arti yang luas.

“Setiap orang bisa menjadi pahlawan dibidang apapun, bahkan bisa menjadi pahlawan bagi ekonomi keluarga dan komunitasnya,” ucapnya.

Sementara itu, Wali Kota Banjarbaru Adtiya Mufri Ariffin menyebutkan, dalam mewarnai Hari Pahlawan ke-76 ini hendaknya genarasi sekarang meneruskan semangat para pahlawan.

“Walau berbeda zaman, generasi dan situasi tidak boleh menyurutkan perjuangan itu sendiri. Dulu berjuang dengan senjata hari ini kita harus berjuang dengan pikiran, teknologi serta kemajuan-kemajuan yang ada disekitar dan lingkungan kita,” ujarnya.