EMI LASARI SEBUT UMKM VILLA MAHATAMA BISA JADI CONTOH RT MANDIRI

Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com – Reses Wakil Ketua Komisi lll DPRD Kota Banjarbaru Emi Lasari di Kelurahan Syamsudin Noor, Sabtu (6/11/2021). Pertemuannya dengan warga Komplek Griya Ramania 7 disambut sangat dengan hidangan olahan kue warga sekitar. Emi Lasari mengajak warga yang memiliki keahlian dalam membuat kue untuk mengikuti pelatihan.

“Di pelatihan tersebut nantinya mereka akan mendapat bimbingan dan wawasan yang lebih jauh lagi seperti skill dan tehnik marketing nya,” katanya.

Selain pengolahan kue, lanjut Emi, ada juga kerajinan dari akar pohon yang bisa lebih jauh lagi digali potensinya.

“Ini termasuk produk unggulan Banjarbaru hanya saja belum tersentuh pembinaan dari Pemko karena masih home industri,” ucap Emi.

Disamping itu, Emi juga berkesempatan mengunjungi Stand UMKM Villa Mahatama yang menjual semua keperluan sehari-hari warga sekitar.

Menurut Emi, 21 pedagang ini sudah sangat melengkapi kebutuhan harian masyarakat. Sehingga perekonomian masyarakat dapat tercover dan tidak keluar.

“Ini bisa saja dijadikan contoh Rt Rw mandiri yang merupakan projeck Wali Kota Banjarbaru. Karena disini semuanya sudah tersedia sehingga akan tercover perekonomian warga sekitar,” ujarnya.

Lebih lanjut Emi mengatakan, Stand UMKM Villa Mahatama ini sudah mandiri sebelum disentuh oleh pemerintah tinggal bagaimana selanjutnya jika dibantu oleh pemerintah agar lebih bisa berkembang lagi.

“Seperti yang jualan kuliner dibuatkan pelatihan sehingga makanan mereka bisa lebih kreatif dan bisa lebih kompetitif,” ucapnya.

Dipenghujung acaranya, Emi juga memberikan bantuan berupa 20 tempat cuci tangan, dan perlengkapan permainan bola voli.