BARU DILANTIK WALIKOTA BANJARBARU LANGSUNG TINJAU BANJIR

Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com – Usai dilantik sebagai Wali Kota Banjarbaru, H Darmawan Jaya Setiawan langsung meninjau lokasi banjir dan menggelar rapat bersama Sekda, Kepala SKPD terkait penyaluran bantuan dan penanganan wilayah terdampak banjir.

“Bantu saya menyelesaikan tugas selama satu bulan sebagai Wali Kota Banjarbaru menyelesaikan persoalan di kala bencana menimpa Kota Banjarbaru,” ujar Wali Kota, Sabtu (16/1/2021).

Wali Kota juga mengatakan, tahun ini adalah tahun yang berat bagi semua, di tengah pandemi Covid-19 bencana banjir melanda Kalimantan Selatan, termasuk sejumlah wilayah di Kota Banjarbaru.

“Tadi usai dilantik di Mahligai Pancasila oleh Gubernur Kalsel, saya langsung ganti baju dan mengunjungi lokasi banjir di wilayah Landasan Ulin Selatan. Lokasi juga mendapat pantauan langsung dari Panglima TNI sekaligus menerimakan bantuan selimut,” ujar Wali Kota.

Bantuan ke enam Posko, terdiri 2000 nasi bungkus untuk 6 titik lokasi terdampak. Selain itu, juga menyalurkan logistik dan keperluan seperti evakuasi, tenda pengungsian, dan memerhatikan kondisi kesehatan warga terdampak maupun ada warga kabupaten tetangga yang mengungsi ke Kota Banjarbaru.

Ada dua kecamatan terparah, Liang Anggang dan Cempaka. “Kami akan ke Bangkal secepatnya,” ujarnya.  (Adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *