Press "Enter" to skip to content

WARGA BANJARBARU KELUHKAN DEBU

0 0
Read Time:1 Minute, 18 Second

Beritabanjarbaru.com, BANJARBARU – Pembangunan Embung Gunung Kupang di kelurahan Cempaka meski rampung pada pebruari 2024 ,kendati sempat molor, yang di jadwalkan akhir tahun 2023 .Namun demikian, masih terlihat aktifitas pengangkutan tanah dari lokasi embung.

Seperti yang terpantau di lokasi, Rabu (17/4/2024), sejumlah truk bermuatan tanah merah melintas di Jalan Karet Tunggal -akses utama menuju embung dari Jalan Cempaka Baru-. Aktivitas yang juga menuai keluhan warga di sekitar embung.

Aktivitas truk bermuatan tanah ini menimbulkanceceran tanah di atas aspal yang dibiarkan menjadi debu saat hari panas, dan licin saat sedang diguyur hujan. “Sekitar pertengahan bulan Puasa lalu ada pengangkutan. Kemarin juga. Tapi tidak ada penanganan. Disemprot kah biar tidak debu,” kata Wahyu, salah seorang warga ditemui di lokasi.

Kondisi jalan yang berdebu sangat mengganggu aktivitas warga saat melintas. “Debu, pastinya sangat mengganggu,” ujarnya.

Terkait keluhan warga tersebut saat dikonfirmasi Muhammad Deny Pramuji, Kepala Bidang (Kabid) Sumber Daya Air (SDA) pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Banjarbaru mengatakan, pengangkutan tanah di lokasi embung dalam rangka mempersiapkan lokasi untuk kegiatan penanaman pohon pada agenda Rapat Kerja Komisariat Wilayah V Kalimantan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi). Kegiatan dilaksanakan dalam rangkaian Peringatan Hari Jadi ke-25 Kota Banjarbaru, Sabtu, 20 April 2024.

Menurutnya, tanah kerukan embung dipindahkan di lokasi tak jauh dari lokasi embung. “Persiapan Apeksi Sabtu nanti. Tanah hanya dipindahkan,” kata Deny dikonfirmasi via panggilan WhatApps.

Tentang adanya keluhan warga terdampak debu dari aktivitas pengangkutan tanah, Deny mengatakan pembersihan dengan penyemprotan akan dilakukan sehari jelang pelaksanaan kegiatan. “Jumat, atau H-1 kegiatan Apeksi akan kami bersihkan,” ujarnya

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.