WALI KOTA: TELADANI DONOR DARAH

0 0
Read Time:1 Minute, 29 Second

Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com – Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin, melakukan aksi sosial dengan menyumbangkan darahnya di Rumah Sakit Daerah Idaman (RSDI) Kota Banjarbaru, Selasa (19/7/2022). Wali Kota mengatakan, pemenuhan stok darah disetiap fasilitas kesehatan menjadi hal yang perlu diperhatikan secara serius.

“Mengantisipasi situasi yang tidak diinginkan, perlu dengan membangkitkan kesadaran masyarakat luas untuk ikut serta dalam aksi sosial donor darah yang kerap dilaksanakan di wilayah Banjarbaru. Donor darah secara sukarela perlu dimaknai dan diteladani oleh seluruh masyarakat karena dengan setiap tetesan darah dapat memberi sumbangan yang sangat berarti bagi kehidupan orang lain yang membutuhkan,” ujarnya.

Menurutnya, donor darah merupakan tindakan kemanusiaan yang tidak ternilai serta merupakan penegasan akan arti penting persaudaraan, soliditas, dan kepedulian terhadap sesama. Sehingga diharapkannya aksi solidaritas yang kuat tidak muncul hanya saat terjadi bencana, tapi juga dalam keseharian.

“Saya berharap di Banjarbaru aksi solidaritas juga muncul dalam keseharian, dan donor darah adalah salah satu contohnya,” katanya.

Sementara itu, Direktur RSDI Kota Banjarbaru, dr Danny Indrawardhana mengucapkan, kunjungan Wali Kota Banjarbaru mengikuti program donor darah cukup membuat pihaknya terkejut. Pasalnya agenda ini belum pernah sekalipun dibahas atau direncanakan sebelumnya.

Masih kata dr Danny bahwa, kedatangan Wali Kota Banjarbaru begitu tepat momentumnya yang mana pada hari ini banyak pasien thalasemia melakukan proses transfusi darah. Sehingga, katanya, dapat dipastikan bahwa darah yang telah disumbangkan Wali Kota, selanjutnya akan ditransfusikan terhadap pasien.

“Kami sangat berterima kasih kepada bapak Wali Kota karena kepercayaan beliau dengan melakukan donor darah di RSDI. Sedikit banyaknya akan memberikan dampak luar bisa bagi pasien kami, khusunya pasien thalasemia yang kami jadikan sebagai layanan unggulan,” ucap dr Danny.

Lanjut dr Danny, moment ini memberikan daya ungkit bagi jajaran manajemen RSD Idaman Banjarbaru untuk terus berinovasi ke depannya. “Tentu sabgat memotivasi kami untuk terus mengembangkan layanan yang paripurna bagi para pasien,” katanya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *