WALI KOTA BANJARBARU: TINDAK TEGAS JIKA PEGAWAI POSITIF

1 0
Read Time:52 Second


Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com – Sebanyak 132 pegawai di Sekretariat Daerah Kota Banjarbaru telah menjalani tes urine dan tes kesehatan, Senin (4/12/2023). 

Pemeriksaan ini merupakan hasil kerjasama antara Pemko Banjarbaru, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Banjarbaru, dan Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru.

Petugas BNN, Dr Daryl menjelaskan, pemeriksaan ini telah dimulai sejak 6 November lalu dan hari ini menjadi hari terakhir. Selain tes urine, juga dilakukan pemeriksaan tensi darah dan gula darah.

Terkait hasil tes narkoba, Dr. Daryl enggan memberikan informasi. Menurutnya, hal tersebut bukan kewenangannya untuk menyampaikan hasil tersebut.

“Kalau soal hasil dari pemeriksaan biar nanti pimpinan yang menyampaikan,” ujarnya.

Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin, menjelaskan bahwa pemeriksaan ini merupakan bagian dari pembinaan kepada seluruh pegawai di lingkup Pemko Banjarbaru.

“Pemeriksaan dilakukan secara acak dan dadakan tanpa pemberitahuan sebelumnya. Hasilnya akan dilaporkan, dan jika ada ASN maupun pegawai non-ASN yang terindikasi menggunakan narkoba, kami akan bertindak tegas,” katanya.

Masih kata Wali Kota, kegiatan pemeriksaan ini bertujuan untuk mengantisipasi secara dini dan memastikan tidak ada pegawai yang menggunakan narkoba.
(Randi, red)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
100 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *