Press "Enter" to skip to content

WALI KOTA BANJARBARU SETAHKAN BANTUAN PANGAN

0 0
Read Time:1 Minute, 4 Second


Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com – Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Banjarbaru serahkan bantuan cadangan pangan pemerintah untuk Kelurahan se-Kota Banjarbaru, Minggu (4/2/2024), di Ponpes Raudhatun Nasyiin.

Bantuan diserahkan langsung oleh Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin. Terkait diterimanya insentif fiskal oleh Pemkot Banjarbaru setelah masuk 25 kabupaten kota terbaik dalam pengendalian inflasi.

Insentif tersebut pun diarahkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat kota Banjarbaru dengan bentuk bantuan pangan, pupuk, traktor, bibit, dan lain-lain.

Aditya ucapkan terima kasih, kepada seluruh warga Banjarbaru yang terus mendukung program-program dari Pemerintah Kota Banjarbaru.

“Setiap program pada akhirnya adalah untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat itu sendiri. Semoga segala hal yang telah diusahakan menjadi maslahat bagi kita semua,” ujarnya

Di Kesempatan yang sama Pemkot Banjarbaru melalui DKP3 serahkan sertifikat Prima 3 kepada Pokmas Ngudi Rahayu.

Sertifikat Prima 3 merupakan sertifikat diberikan kepada produk pertanian yang berhasil mengurangi penggunaan Pupuk Kimia. Telah terdapat 5 produk pertanian hasil binaan urban farming Banjarbaru yang menerima Sertifikat tersebut.

Kepala DKP3 Abu Yazid Bustami juga sampaikan bahwa program Urban Farming di tahun 2024, akan mulai masuk ke Pesantren. Ada 15 Pesantren yang akan mendapat bantuan Biofolk serta Hidroponik dan tentunya bimbingan pengelolaan Urban Farming.

Program tersebut diharapkan dapat meningkatkan kualitas pangan di Kota Banjarbaru yang serta merta akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.