VAKSINASI COVID-19, ANGGARAN PEMKO DAN DPRD DIPANGKAS

0 0
Read Time:43 Second

Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Refocusing anggaran untuk mendukung kegiatan vaksinasi Covid-19 tak hanya berimbas ke Pemko Banjarbaru saja, namun hingga ke anggaran Wakil Rakyat di DPRD Kota Banjarbaru.  Demikian disampaikan Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Banjarbaru Jainudin, Kamis (18/2/2021), saat dikonfirmasi terkait adanya pengumuman dari pemerintah akan adanya refocusing anggaran.

“Ya, Dana Alokasi Umum (DAU) 2021 Banjarbaru kembali dipangkas. Dari total 425 miliar itu dipotong delapan persen atau Rp14 miliar untuk mendukung kegiatan vaksinasi Covid-19,” kata Jainuding.

Adanya refocusing tersebut, ditambahkan Jainudin tak hanya berdampak pada perjalanan dinas di Pemko Banjarbaru saja, namun juga berdampak pada perjalanan dinas para Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarbaru.

Dari total Rp14 miliar tersebut, nantinya akan digunakan untuk operasional vaksinasi sekaligus untuk intensif kepada tenaga kesehatan di Kota Banjarbaru. “Tidak semua digunakan atau dihabiskan, tapi disesuaikan kebutuhan,” katanya. (Adv)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *