Press "Enter" to skip to content

TINDAK LANJUTI KELUHAN WARGA, DEWAN BANJARBARU DATANGI BBPJN XI KALSEL

0 0
Read Time:1 Minute, 6 Second

Banjarbaru, BeritaBanjarbaru .com – Komisi III DPRD Banjarbaru kunjungi sekaligus berkoordinasi dengan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) XI wilayah Kalsel, Selasa (16/5/2023).

Kunjungan Komisi lll itu, dipimpin langsung oleh Ketua Komisi lll DPRD Banjarbaru Emi Lasari. Dikatakannya, koordinasi dilakukan terkait sejumlah kegiatan infrastruktur di Wilayah Kota Banjarbaru.

“Satu diantaranya yakni rencana pembangunan akses menuju Bandara Syamsudin Noor. Hal ini dilakulan karena kami banyak menerima keluhan dari masyarakat,” ujarnya.

Dari pertemuan ini, dikatakan Emi, pihaknya mendapatkan informasi, bahwa BBPJN XI sudah merampungkan konsep perencanaan, dan tinggal melakukan penganggaran pada tahun depan.

“Dulu memang pernah dianggarkan, namun pembangunan tidak bisa direalisasikan lantaran terkendala pembebasan lahan. Begitu informasi yang kami dapatkan,” ucapnya.

Menurutnya, pesoalan tersebut bisa menjadi perhatian Pemerintah Kota Banjarbaru, dengan mencari solusi jangka pendek, sebelum akses bandara dibangun sesuai perencanaan.

“Kalau memungkinkan pelebaran jalan harus dilakukan. Karena kalau harus menunggu balai jalan membuka akses baru, kasihan masyarakat di sana,” katanya.

Selain itu, dilanjutkannya, pihaknya juga meminta agar BBPJN XI melakukan kajian ulang mengenai peninggian aspal di Jalan Ahmad Yani wilayah Banjarbaru.

Sebab menurutnya, ketikan jalan tersebut ditinggikan, membuat aliran air mengalir ke pemukiman warga, saat terjadi hujan deras.

“Semoga hasil kajian itu nanti masuk program perencanaan di tahun 2024. Bisa jadi kami koordinasikan juga dengan PUPR Banjarbaru, apa yang menjadi kewenangan mereka di jalan nasional,” ujar Emi.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.