TAHUN 2024 STOK PANGAN DI BANJARBARU TERCUKUPI

0 0
Read Time:55 Second


Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com – Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Banjarbaru pastikan ketersediaan pangan di Banjarbaru tercukupi selama memasuki tahun 2024 ini. Hal tersebut dikatakan Kabid Ketahanan Pangan DKP3 Banjarbaru, Wiwien Robiaty, Rabu (3/1/2024).

Wiwien mengatakan, awal tahun 2024 ini tidak ada kelangkaan pangan di Banjarbaru, dengan barang mudah ditemukan dan harga yang masih stabil.

“Upaya ini merupakan hasil dari langkah-langkah proaktif yang diambil oleh DKP3 Banjarbaru, termasuk pelaksanaan pasar murah di 20 titik Kelurahan di Banjarbaru sebelumnya,” ujarnya.

Lebih lanjut Wiwien melanjutkan, DKP3 Banjarbaru berencana membagikan stok beras cadangan pangan kepada wilayah rawan pangan.

Wilayah ini mencakup tempat-tempat yang rentan, terutama dihuni oleh warga yang kurang mampu.

“Kami juga melakukan klasifikasi terhadap kelompok rentan pangan, seperti anak stunting, lansia tanpa penghasilan, dan individu dengan disabilitas,” katanya.

Perlu dicatat bahwa cadangan pangan pemerintah (CPP) Kota Banjarbaru mencapai 80 ton. Bantuan ini dapat diberikan pemerintah saat diperlukan untuk kebutuhan konsumsi sehari-hari, menghadapi keadaan darurat, dan sebagai antisipasi terhadap gejolak harga yang mungkin terjadi.

DKP3 Banjarbaru berkomitmen untuk menjaga stabilitas pangan demi kesejahteraan masyarakat setempat menjelang tahun baru.
(Randi, red)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *