SUMEDI SIAP BANGUN KERJA SAMA KTNA BANJARBARU DENGAN PROGRAM WALI KOTA BANJARBARU

0 0
Read Time:46 Second

Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com – DPRD Kota Banjarbaru mendukung berbagai program yang dijalankan Pemko Banjarbaru dalam memajukan pertanian. Anggota Komisi ll DPRD Kota Banjarbaru, Sumedi mengatakan, program urban farming bisa berkerja sama dengan Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kota Banjarbaru.

Sumedi yang juga menjabat sebagai Ketua KTNA Kota Banjarbaru itu, mengaku akan melakukan sinkronisasi antara program KTNA dengan program Wali Kota Banjarbaru.

“Tujuannya tidak lain agar saling bersinergi dalam mendukung dan mensejahterakan petani Banjarbaru,” ucapnya, Selasa (18/7/2023).

Menurut Sumedi, petani di Banjarbaru harus sejahtera, tidak ada petani yang kelaparan atau kekurangan.

“Untuk pembinaan petani, pihaknya saling bersinergi dengan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKP3) Kota Banjarbaru yang juga ikut menyelesaikan permasalahan petani,” ujarnya.

Sumedi melanjutkan, dirinya juga telahmeminjamkan tanah seluas 10 hektare, untuk dimanfaatkan para petani tanpa harus membayar sewa.

“Namun, dari 20 petani, yang aktif hanya sekitar 11 petani saja. Jadi saya mengajak masyarakat agar lahan yang dipinjamkannya tersebut bisa dimaksimalkan,” katanya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *