Press "Enter" to skip to content

SPM PENDIDIKAN KOTA BANJARBARU CAPAI 84,75 PERSEN

0 0
Read Time:1 Minute, 39 Second


Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi melalui Balai Penjamin Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Kalimantan Selatan memberikan piagam penghargaan kepada Wali Kota Banjarbaru H. M. Aditya Mufti Ariffin, dalam ajang Festival Kurikulum Merdeka dan Festival Sekolah Sehat yang berlangsung di Aula BPMP Provisi Kalsel, Rabu (01/05/2024) siang.

Piagam penghargaan di sektor pendidikan tersebut merupakan bentuk apresiasi setinggi-tingginya kepada Wali Kota Aditya atas komitmen pemerintah daerah dalam penjaminan dan peningkatan mutu layanan pendidikan berdasarkan pada peningkatan indeks standar pelayanan minimal tahun 2023.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Banjarbaru, Dedy Sutoyo, mengungkapkan bahwa standar pelayanan minimal atau disebut SPM merupakan kewenangan dasar yang dilaksanakan oleh setiap pemerintah daerah. Tak terkecuali di lingkup Pemko Banjarbaru.

“Untuk di Pemko Banjarbaru ada tujuh dinas yang melaksanakannya. Salah satunya kami dari Dinas Pendidikan. Khusus untuk SPM di bidang pendidikan merupakan komitmen bagi setiap daerah untuk menyelenggarakan urusan pendidikan yang tertuang dalam anggaran, dokumen strategis, dan kegiatan,” ucapnya.

Dijelaskan Dedy, untuk setiap butir SPM akan mendapatkan skoring dan penilaian. Adapun saat ini, lanjutnya, posisi SPM pendidikan di Kota Banjarbaru era kepemimpinan Walikota Aditya telah sukses mencapai skor 84,57 sekaligus pula mendapat predikat “Tuntas Madya”.

“Alhamdulillah posisi SPM Banjarbaru di level tuntas Madya. Penghargaan ini membuktikan selama di bawah kepemimpinan Walikota Banjarbaru, bapak Aditya, beliau serius dan berkomitmen untuk menganggarkan dan melaksanakan tugas kewenangan di bidang pendidikan,” jelasnya.

Kendati demikian, Dedy mengakui bahwa untuk predikat Tuntas Madya ini dibutuhkan komitmen, dimana seluruh lini substansi serius melaksanakan SPM. Faktanya, saat ini untuk di Provinsi Kalsel sendiri baru dua pemerintah daerah yang berhasil meraih predikat tersebut.

“Baru dua di Kalsel, Kota Banjarbaru dan Kabupaten HST. Ini dibutuhkan komitmen untuk serius melaksanakan SPM. Insyaallah, dengan dukungan dan program bapak Walikota Banjarbaru kita bisa mendapatkan predikat yang lebih tinggi lagi,” tuntas Kepala Disdik Kota Banjarbaru.

Tak hanya itu, penghargaan di sektor pendidikan ini semakin menambah daftar panjang prestasi dan penghargaan yang diraih Walikota Aditya bersama jajarannya. Termasuk pula memantapkan sebutan Kota Banjarbaru sebagai Kota Pendidikan di Banua.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.