SERIBU LEBIH JEMAAH PADATI TABLIGH DAS’AD LATIF DI GUNTUNG MANGGIS

SERIBU LEBIH JEMAAH PADATI TABLIGH DAS’AD LATIF DI GUNTUNG MANGGIS

1 0
Read Time:1 Minute, 51 Second

Ribuan Jemaah Padati Tabliq Akbar Bersama Ustaz Das’ad Latif di Guntung Manggis

Maulid Nabi Muhammad SAW persembahan Yayasan Abdul Azis Halaby di Kelurahan Guntung Manggis Kecamatan Banjarbaru Selatan dipenuhi ribuan jemaah, Jumat (4/10/2024) malam.

Maulid dengan tausiyah bersama Ustaz Das’ad Latif dengan lautan jemaah ini dihadiri Pembina Yayasan Abdul Azis Halaby, Hj Erna Lisa Halaby, anggota DPRD Kota Banjarbaru Gusti Rizky, dan Rizal Siregar.

Pembacaan syair maulid nabi mengawali kegiatan selanjutnya sambutan singkat Lisa Halaby, lantunan ayat Sudi Alquran, serta sambutan Rizal Siregar selaku ketua panitia.

Di peringatan hari besar Islam bersama Ustaz Das’ad Latif dalam kegiatan Maulid Nabi Muhamad SAW bertema Cinta Hakiki Meneladani Risalah Sang Nabi, di Kelurahan Guntung Manggis Kecamatan Landasan Ulin merupakan malam ketiga.

Malam pertama pada Rabu (2/10/2024) malam di Kelurahan Cempaka Kecamatan Cempaka. Kedua, Kamis (3/10/2024) malam di Kelurahan Sungai Ulin Kecamatan Banjarbaru Utara.

Ustaz Das’ad Latif di dalam tausiyahnya kali ini mengisahkan sejarah Nabi Muhammad SAW. Sampaikan sejarah nabi Muhammad kepada anak anak.

Di sisi lain, Das’ad Latif kisahkan pula masuk surga berkat selawat.

“Orang masuk surga bukan karena tidak ada dosa. Kalau tidak ada dosa, hanya Muhammad,” katanya.

“Mana yang tidak ada dosanya malam ini, saya yang bicara banyak juga dosa. Dosa mata misal saat ke mall, olahraga,” dalam tausyiah nya.

Ditimbang pahala, keburukannya kiri dan kebaikannya ada di kanan. Meski selisih 0, 1 persen kebaikannya, sehingga berat timbangan kebaikan. Maka, surga ganjarannya.

“Ada malaikat yang bertugas mencatat jatuhnya air hujan. Tak setetes tidak tercatat dari malaikat yang memiliki jutaan kaki ini. Nah, umatmu berkumpul di lapangan Guntung Manggis, lalu mereka selawat kepada Nabi Muhammad, malaikat jutaan kaki tadi menyatakan tidak mampu mencatat amal mereka. Ada nanti selawat menambah pahalamu,” bebernya.

Ada umatmu sebelum masuk pintu surga. Nabi Muhammad tengok, lalu mengambil sesuatu sebesar kelereng. Ternyata pemberian nabi yang memberatkan umatnya tadi adalah selawat nya ketika hidup mencukupi pahalanya yang kurang.

Selanjutnya, Ustaz mengajak semua jemaah selawat dan melanjutkan kisah sejarah Nabi Muhammad hingga akhir.

Maulid Nabi Muhammad SAW bersama Ustaz Das’ad Latif diselenggarakan Yayasan Abdul Azis Halaby selanjutnya dilaksanakan Sabtu (5/10/2024) malam di Kelurahan Sungai Besar Kecamatan Banjarbaru Selatan, Minggu (6/10/2024) malam di Kelurahan Landasan Ulin Utara Kecamatan Liang Anggang.

happy SERIBU LEBIH JEMAAH PADATI TABLIGH DAS'AD LATIF DI GUNTUNG MANGGIS
Happy
0 %
sad SERIBU LEBIH JEMAAH PADATI TABLIGH DAS'AD LATIF DI GUNTUNG MANGGIS
Sad
0 %
excited SERIBU LEBIH JEMAAH PADATI TABLIGH DAS'AD LATIF DI GUNTUNG MANGGIS
Excited
0 %
sleepy SERIBU LEBIH JEMAAH PADATI TABLIGH DAS'AD LATIF DI GUNTUNG MANGGIS
Sleepy
0 %
angry SERIBU LEBIH JEMAAH PADATI TABLIGH DAS'AD LATIF DI GUNTUNG MANGGIS
Angry
0 %
surprise SERIBU LEBIH JEMAAH PADATI TABLIGH DAS'AD LATIF DI GUNTUNG MANGGIS
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA LAINNYA >>>