Press "Enter" to skip to content

SEMANGAT UNTUK PALESTINA, RIBUAN WARGA PADATI LAPANGAN MURDJANI BANJARBARU

1 0
Read Time:1 Minute, 12 Second


Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com – Gelaran Aksi Bela Palestina menjadi sorotan utama di Lapangan dr Murdjani Banjarbaru, Minggu (3/2/2023) pagi. Ribuan jemaah dari berbagai daerah memenuhi lokasi tersebut, datang bersatu untuk mengekspresikan kepedulian dan dukungan terhadap rakyat Palestina.

Dalam suasana penuh semangat, jemaah dari berbagai penjuru, termasuk Banjarbaru dan sekitarnya, memayungi lapangan dengan bendera Palestina dan Indonesia yang berkibar kokoh.

Suasana tersebut mencerminkan solidaritas yang kuat dari masyarakat terhadap perjuangan rakyat Palestina.

Salah satu peserta, Akbar Rizki mengatakn, sebagai seorang muslim hatinya tergetar oleh penderitaan rakyat Palestina, terutama kaum perempuan dan anak di Jalur Gaza.

Baginya, mereka yang gugur dalam keadaan beriman, ini menjadi panggilan untuk berpartisipasi dalam aksi ini sebagai ungkapan kasih sayang kepada saudara-saudara di Palestina.

Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin menyampaikan, rasa syukurnya atas tingginya antusiasme masyarakat yang ikut serta dalam aksi ini.

Menurutnya, baik saat jalan santai maupun pengumpulan donasi, masyarakat Banjarbaru menunjukkan kepedulian yang luar biasa.

Di tengah acara, dilakukan penghimpunan donasi yang seluruhnya akan disalurkan untuk mendukung rakyat Palestina.

“Semoga bantuan yang terkumpul dapat disampaikan langsung kepada Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al-Shun, yang turut hadir dalam aksi ini,” katanya.

Dalam pernyataannya, Dubes Palestina Zuhair Al-Shun tak dapat menyembunyikan rasa terima kasihnya kepada masyarakat Banjarbaru.

Solidaritas yang terjalin dalam Aksi Bela Palestina menjadi bukti nyata dukungan mereka untuk kemerdekaan Palestina. Dalam bahasa Arab yang dibantu oleh penerjemah, Al-Shun meminta dukungan terus-menerus dalam perjuangan untuk kemerdekaan Palestina.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.