Press "Enter" to skip to content

SEKDA HADIRI ACARA DIPA: BANJARBARU PERINGKAT DUA

0 0
Read Time:1 Minute, 7 Second

Banjarbaru, BeritaBanjarbaru.com – Sekretaris Daerah (Sekda) kota Banjarbaru H Said Abdullah menghadiri acara penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA), Jumat (03/12/2021), buku daftar alokasi transfer ke daerah dan dana Desa tahun anggaran 2022 oleh Gubernur Kalsel secara online, di Mahligai Pancasila Banjarmasin. Sekda berharap atas apa yang diterima dari DIPA ini juga untuk semua Satker (Satuan Kerja) yang ada di Pemerintah Kota Banjarbaru agar bisa menyerap dengan optimal.

“Sehingga kategori terbaik penyerapan DAK ini dan seluruh ABPD itu juga bisa di pertahankan, bahkan kalau bisa kita sampai meraih predikat I,” katanya

Dengan demikian juga, lanjut Sekda, dengan dana yang terserap itu maka akan meningkatkan kesejateraan masyarakat di Kota Banjarbaru.

Sementara itu, Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor menyampaikan kepada semua Kepala Daerah dan pimpinan SKPD agar segera melakukan langkah-langkah optimalisasi penyerahan anggaran sesuai dengan rencana kegiatan.

“Selain bekerja cepat dan responsive, aspek akuntabilitas dan transparansi juga tetap harus dikedepankan dalam penggunaan anggaran dan harus ada pertanggung jawaban seseuai dengan peraturan yang berlaku,” ujarnya.

Gubernur juga memberikan apresiasi dan prestasi dalam pengelolaan dan pelaksanaan belanja K/L maupun TKDD Gubernur Kalimantan Selatan memberikan penghargaan kepada pemerintah daerah dan Satuan Kerja terbaik untuk kategori Kabupaten/Kota dengan kinerja penyaluran DAK FISIK terbaik.

Penghargaan diraih oleh Kabupaten Barito Kuala sebagai terbaik pertama, Kota Banjarbaru terbaik kedua dan Kabupaten Tanah Laut sebagai terbaik ketiga.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.